Israel Berhasil Menemukan Vaksin yang Disebut-Sebut Mampu Meningkatkan Antibodi Hingga 5 Kali Lipat

Devi
Rabu, 05 Januari 2022 | 13:48 WIB
Foto : AsiaOne R24/dev Foto : AsiaOne

RIAU24.COM -  Israel mengakut telah berhasil menemukan vaksin yang dianggap mampu meningkatkan antibodi hingga 5 kali lipat. Hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan pada Selasa (4 Januari), mengutip temuan awal dari sebuah penelitian Israel.

“Seminggu setelah dosis keempat, kami mengetahui tingkat kepastian yang lebih tinggi bahwa dosis keempat aman,” kata Bennett di Sheba Medical Centre, yang memberikan suntikan booster kedua dalam uji coba di antara stafnya di tengah lonjakan nasional dalam infeksi varian Omicron.

Baca juga: Firaun Ini Paling Terkenal Sepanjang Sejarah, Siapa?

"Kita tahu bahwa seminggu setelah pemberian dosis keempat, kita melihat peningkatan lima kali lipat dalam jumlah antibodi pada orang yang divaksinasi. Ini kemungkinan besar berarti peningkatan yang signifikan terhadap infeksi dan … rawat inap dan gejala (parah),” kata Bennett kepada wartawan.

Baca juga: Buaya Raksasa Ini Sengaja Dilepas di Perbatasan AS-Meksiko untuk Takut-takuti Para Migran yang Hendak Nyebrang Ilegal

Israel telah memainkan peran utama dalam mempelajari efek vaksin Covid-19, sebagai negara tercepat yang meluncurkan inokulasi dua dosis ke populasi luas setahun yang lalu dan salah satu yang pertama memberikan suntikan ketiga sebagai booster. Sekarang memberikan dosis keempat vaksin Pfizer/BioNTech kepada orang-orang yang berusia di atas 60 tahun, petugas kesehatan, dan pasien dengan gangguan kekebalan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Puluhan ribu orang turun ke jalan di sejumlah kota besar dan kecil di Jerman untuk pawai mingguan yang diberi label “jalan-jalan” oleh penyelenggara dalam upaya untuk melewati pembatasan pertemuan publik. Kontra-protes juga diadakan di kota-kota seperti Rostock dan Trier, dilaporkan.


Informasi Anda Genggam


Loading...