Kasihan, Pria Ini Buang Hardisk Berisi Bitcoin Senilai Rp 5 Triliun

Devi
Kamis, 06 Januari 2022 | 08:58 WIB
Foto : Boombastis.com R24/dev Foto : Boombastis.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Seperti yang kita ketahui, Bitcoin telah sebuah fenomena yang luar biasa. Bitcoin menjadi monster berharga yang tiap kepingnya hari ini bernilai sekitar Rp670 juta. Seiring dengan naiknya Bitcoin, banyak investor baru yang muncul. 

Harga Bitcoin yang melambung tinggi sukses membuat banyak orang menyesal.  Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Amerika bernama James Howell ini.

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Terbangkan 7.000 PMI ke Korea Selatan Tahun ini

Sekitar tahun 2013, Howell tanpa sengaja membuang sebuah hardisk miliknya yang di dalamnya berisi banyak keping Bitcoin. Tak main-main, pria ini mengaku jika jumlah Bitcoin yang ia miliki di media penyimpanan itu berjumlah sekitar 7.500 keping. 

Jumlah ini jika dikonversikan ke harga hari ini, totalnya mencapai lebih dari Rp5 triliun.

Lantaran membuang harta yang bisa dibilang takkan habis seumur hidup tersebut, maka Howell pun mencari dengan sangat serius di tempat pembuangan sampah di mana ia membuang hardisk tersebut. Tak main-main, ternyata Howell sudah melakukan aksi pencarian ini lebih dari lima tahun. 

Baca juga: Covid-19 Memperparah Masalah Kesehatan Mental Anak-anak Dari Wilayah yang Terpinggirkan

Sayangnya, usaha yang dilakukannya masih belum memberikan hasil hingga hari ini. Howell melakukan pencarian ini sendirian, tapi ia beberapa kali menyewa orang-orang. Tapi pihak dari TPA tempat ia membuang hardisk tersebut tidak mengizinkannya. 

Padahal orang-orang yang disewa ini diberi imbalan hingga jutaan dolar.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...