Mabuk, Ngevape hingga Berpesta di atas Pesawat, Sekelompok Influencer Ini Tak Bisa Pulang, PM Kanada Ikut Kecam

Amerita
Jumat, 07 Januari 2022 | 11:26 WIB
Twitter R24/ame Twitter

RIAU24.COM - Sebuah video yang beredar luas di medsos menunjukkan penumpang pesawat tak mengenakan masker nekat minum alkohol, nge-vape, dan berpesta di atas pesawat.

Baca juga: Kota di Jerman Larang Pemilik Kucing Keluarkan Peliharaan Mereka selama Musim Kawin Burung Langka, Ini Alasannya


Selain menimbulkan kecaman, video itu sukses bikin otoritas Kanada luncurkan penyelidikan.

Baca juga: Anjing Ini Berlari Selamatkan Pemiliknya yang Diserang Singa Gunung, Endingnya Bikin Lega


Mereka yang ada di dalam video itu termasuk influencer media sosial, beberapa di antaranya bahkan pernah muncul di reality show Kanada.

Video tersebut menunjukkan mereka bernyanyi dan menari di lorong pesawat, sambil nge-vape ditemani sebotol besar alkohol.

Mereka mulanya naik pesawat Sunwing Airlines dari Montreal ke Cancun pada 30 Desember. Dan hingga saat ini, mereka dilaporkan masih terjebak di Cancun karena sejumlah maskapai penerbangan Kanada menolak untuk menerbangkan rombongan itu pulang.

Baik Air Transat maupun Air Canada mengikuti jejak Sunwing untuk tidak menumpangi mereka kembali ke Montreal.

“Perilaku sekelompok penumpang tidak dapat diatur dan melanggar beberapa Peraturan Penerbangan Kanada serta peraturan kesehatan masyarakat, mendorong penyelidikan oleh departemen keamanan Sunwing Airlines dan pemberitahuan awal dari Sunwing Airlines ke Transport Canada,” kata Sunwing Airlines dalam sebuah pernyataan.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bahkan juga mengecam perilaku mereka, menyebut insiden itu bagai tamparan di wajah.

“Seperti orang Kanada yang melihat video itu, saya sangat frustrasi. Ini adalah situasi yang ditanggapi dengan sangat serius oleh Transport Canada dan kami sedang menindaklanjutinya” kata Trudeau.


Kanada
Informasi Anda Genggam


Loading...