Dihantam Ombak Dan Angin Kencang, Speed Boat Berpenumpang 21 Orang Tenggelam Di Perairan Rupat

Dahari
Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:23 WIB
Kapal Basarnas Pekanbaru saat mencari korban hilang di Perairan Rupat R24/hari Kapal Basarnas Pekanbaru saat mencari korban hilang di Perairan Rupat

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kecelakaan satu speed boat di perairan Ketapang Selat Morong, Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau kembali terjadi, Jumat 14 Januari 2022.

Kali ini, sebanyak 21 orang penumpang yang bermuatan dalam satu unit speed boat itu dikabarkan terbalik dan tenggelam di perairan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Soal Pembayaran Tarif PJU, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Pihak PLN, Dishub dan Perkimtan

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak Sabtu 15 Januari 2022 membenarkan dengan peristiwa tersebut. Diutarakan Ishak, insiden terjadi sekitar pukul 18.30 wib.

Dan informasi yang diterima Basarnas Pekanbaru, kemudian perahu motor cepat malang berangkat dari Pangkalan Buah dengan Tujuan Malaysia.

"Ditengah perjalanannya, perahu mengalami rintangan berupa cuaca yang tiba-tiba memburuk dan hingga akhirnya tidak sanggup melanjutkan perjalanan, kemudian memilih untuk kembali ke Pangkalan Buah,"ujarnya.

Baca juga: Pansus Pokir DPRD Bengkalis Bersama Bappeda Gelar Rapat Banmus, Berikut Yang Dibahas

Ketika hendak memutar haluan untuk kembali, pspeed boat itu dihantam ombak yang membuat terbalik dan kemudian 14 orang penumpang berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal yang kebetulan ada melintas di lokasi kejadian.

Namun dua orang dinyatakan meninggal dan lima orang lagi masih dalam proses pencarian," Kita langsung mengerahkan ABK RB 218 (38 motor) 10 orang ke lokasi kejadian untuk mencari 5 orang yang masih hilang, dua orang meninggal dunia,"ucapnya lagi.

Adapun koordinat kejadian 1'57'44,18" N - 101'48' 5.07" E. Adapun korban yang ditemukan diantaranya, Hendianto (26), Sa’at (46), Ganda Putra (37) David (23), Andi (23), Bono (33), Fadli (31), Maya (31) meninggal dunia, Hendrik (29), Madun (46), Ita (36) meninggal dunia dan selebihnya belum teridentifikasi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...