Edarkan Sabu, Dua Warga Bengkalis Digulung Satnarkoba, Satu Merupakan Resedivis

Dahari
Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:49 WIB
Dua tersangka dan barang bukti R24/hari Dua tersangka dan barang bukti

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dua orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 2,19 gram digulung Satres Narkoba Polres Bengkalis.

Kedua tersangka diantaranya, HI alias Dani (34) warga Jalan Sialang Dayung Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis dan ZN alias Zul (35) warga jalan Binjai Desa Pematang Duku, Bengkalis, mereka ditangkap Rabu 12 Januari 2022 kemarin.

"Barang bukti dari HI alias Dani berupa satu paket sabu, dua unit handpone, gunting dan satu sepeda motor, sedangkan dari tersangka ZN alias Zul ditemukan dua paket sabu, gunting, buku catatan penjualan sabu, gunting press, pinset press dan plastik bening serta uang tunai Rp500 ribu,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasatnarkoba Iptu Toni Armando, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Diutarakan Toni, penangkapan kedua pelaku ini berawal tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bengkalis mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika di Desa sungai batang.

Kemudian, mendapat informasi tersebut  dilakukan lidik, pukul 18.30 Wib tim Opsnal berhasil mengamankan satu tersangka berinisial HI dengan barang bukti satu paket sabu yang sempat dibuang.

Saat dilakukan interogasi terhadapnya, Dani mengatakan sabu tersebut didapat dari Zul yang berdomisili di Desa Pematang Duku. Pada pukul 20.00 Wib tersangka Zul berhasil diringkus, dimana ianya sempat membuang barang bukti sabu tersebut.

Baca juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

"Tersangka Zul mengatakan sabu itu ia dapat dari inisial N yang berada di daerah pematang duku. Dalam penangkapan ini, peran Dani adalah sebagai penegedar dan Zul sebagai bandar yang merupakan resedivis. Kedua tersangka juga sudah lama mengedarkan sabu di wilayah Pematang duku dan sungai batang,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...