Amien Rais Lantik Pengurus Partai Umat Riau

Riko
Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:45 WIB
Amien Rais dalam memberikan sambutan usai melantik pengurus DPW partai Umat Riau R24/riko Amien Rais dalam memberikan sambutan usai melantik pengurus DPW partai Umat Riau

RIAU24.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Umat, Amien Rais melantik pengurus partai Umat Riau. Pelantikan ini berlangsung di hotel Aryaduta Pekanbaru. Sabtu. (15/1/2022).

Baca juga: Inilah 2 Tokoh yang Cocok Jadi Cawapres Ganjar, Apakah AHY?

Hadir dalam pelantikan itu, ketua umum DPP partai Umat, Ridho Rahmadi, dan jajaran kepengurusan DPW partai Umat Riau.

Kepada wartawan Amien Rais mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru DPW partai Umat di Riau. Ia berharap pengurus yang baru ini bisa merekrut masyarakat sebanyak-banyaknya untuk bergabung.

"Target yang kita berikan pada pengurus yang baru ini sama dengan pusat bagaimana menyongsong dan mempersiapkan diri untuk pemilu 2024. Diantaranya memperbanyak kartu tanda anggota (KTA) untuk masyarakat yang ingin bergabung,"katanya.

Sementara itu, Ridho juga mengatakan hal yang sama seperti yang disampaikan Amien Rais, yakni bagaimana pengurus yang baru bisa mengumpulkan KTA kaderiasi sebanyak-banyaknya minimal 150 persen jumlah KTA. 

"Hal ini kita minta agar Riau bisa jadi role model dalam mengumpulkan KTA dari standar yang diberikan,"terangnya.

Kemudian, Ridho menambah lagi bahwa pelantikan pengurus DPW partai Umat ini sudah dilakukan di beberapa daerah, seperti provinsi Jawa sudah 4 daerah dilantik, Lampung, Palembang, Bengkulu dan Riau. 

"Riau yang ke -8 dilantik, target kita selesai bulan April,"terangnya.

Kemudian terkait menyongsong pemilu 2024, Ridho juga mengatakan bahwa partai umat sudah melakukan berbagai persiapan-persiapan supaya bisa melampaui jumlah minimum  ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

"Diantaranya kita juga sudah buat pencalegan dini sebanyak 10 bacaleg muda. Dan InsyaAllah optimis kita masuk tiga besar,"terangnya.

Baca juga: PKS dan Demokrat Diuntungkan Soal Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024

Di tempat yang sama, ketua DPW partai Umat Riau Fauzi Kadir, mengaku siap menjalankan apa  yang menjadi harapan dan target yang diberikan DPP partai umat yakni mengumpulkan KTA sebanyak-banyaknya.

"Selian pengurus Riau yang dilantik, kita juga akan melantik pengurus di 12 kabupaten kota. Yang saat ini pembentukan pengurusnya sudah 80 persen,"terangnya.

"Jadi alasa utama masyarakat memilih Partai umat, karna punya program dan gagasan sehingga jelas merumuskan problematika bangsa.  Dengan tagline dan ideologi partai umat, 'ada kezaliman tegakkan keadilan,"tutupnya.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...