Pelantikan Ketua PKK Kampung se Tualang, Rasidah Alfedri Beri Pesan Khusus

Lina
Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:23 WIB
Saat pelantikan ketua PKK Kampung di Tualang R24/lin Saat pelantikan ketua PKK Kampung di Tualang
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sebanyak 10 program pokok PKK merupakan dasar bagi kita untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Hj. Rasidah Alfedri saat menghadiri pelantikan TP PKK Kampung se kecamatan Kerinci Kanan, di aula kantor Camat.

Baca juga: Bupati Alfedri Pimpin Rakor Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Pelaksanaan Qurban

Menurut Rasidah, gerakan PKK mempunyai tugas mulia dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju. 
 
"Setiap orang itu tidak pernah 'start' dari sepuluh, tentu mulai dari nol. Artinya tidak ada seorang pun manusia yang langsung pintar. Bisa, karena belajar," sebut Rasidah.   
 
"Jadi kami berharap dalam melaksanakan 10 program pokok jangan pernah merasa berat dan jangan jadi beban pula," pintanya lagi.

Istri Bupati Siak ini menjelaskan, visi dari PKK adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menuju Indonesia maju Tahun 2024.    
 
Lebih lanjut ia mengatakan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Gerakan PKK yang dibentuk oleh Pemerintah ini menjadikan wanita sebagai motor penggeraknya, sehingga PKK sangat penting keberadaannya karena langsung menjangkau keluarga-keluarga sebagai sasaran.

"Sebagai mitra kerja pemerintah maka sudah selayaknya kita menyukseskan program kerja pemerintah daerah," ucapnya.

Selanjutnya mantan Ketua PKK Tualang ini membeberkan sejumlah persoalan, antara lain masalah Covid- 19 yang belum selesai, penanganan stunting, masalah kekerasan dalam rumah tangga dan pola asuh anak dan remaja serta masalah narkoba.

Tentunya kata Ida, masalah-masalah tersebut bisa di atasi dengan baik karena adanya kerjasama tim dan dari berbagai unsur masyarakat.   

Dia menuturkan, sesuai hasil rapat kerja nasional PKK ke-9 tahun 2021 yang lalu, bahwa jika istri kepala daerah, istri camat dan istri penghulu tidak sanggup untuk menjadi ketua TP PKK karena alasan-alasan tertentu maka boleh digantikan oleh wakilnya. 

"Artinya Pak Penghulu bisa menunjuk siapa yang mau dan mampu menjadi Ketua PKK Kampung, alasannya agar PKK yang ada di Kampung dan Kelurahan bisa berjalan dengan baik," jelasnya. 
 
Ia minta ketua PKK yang baru dilantik agar secepatnya menyusun rencana kerja, melaksanakan kegiatan, menggerakan kader-kader PKK dan mengaktifkan dasa wisma agar dapat mewujudkan visi dan misi PKK serta mitra kerja dari pemerintah.  

Baca juga: Bupati Alfedri Minta Pramuka Bantu Atasi Stunting

Usai mengikuti pelantikan ketua PKK di aula kantor camat, Rasidah ditemani ketua PKK Kecamatan dan rombongan menuju ke kantor Penghulu Jatimulya untuk memberikan pembinaan kepada pengurus PKK kampung Jatimulya kecamatan Kerinci  Kanan.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...