3 Tempat Paling Misterius di Dunia, Pulau Kematian Hingga Tempat Terkutuk

Devi
Senin, 17 Januari 2022 | 10:23 WIB
Foto :  Kastil Chateau de Montsegnor, Prancis Selatan R24/dev Foto : Kastil Chateau de Montsegnor, Prancis Selatan

RIAU24.COM -  Tahukah Anda, beberapa tempat di dunia ini ternyata menyimpan kisahnya tersendiri. Banyak kisah yang tidak pernah terungkap bahkan hingga menjadi misteri melegenda di lokasi tersebut. Berawal dari wabah penyakit, bencana nuklir hingga kota yang menghilang secara misterius.

Beberapa diantaranya bahkan disebut sebagai tempat-tempat terkutuk hingga berhantu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat tempat misterius yang ada di dunia dengan segala kisahnya yang tak terungkap.

1. Poveglia, Italia

Tur misteri ke laguna kawasan Pulau Poveglia.

Dilansir dari kompas.com, Pulau Poveglia dijuluki sebagai pulau kematian. Dahulu pulau yang terletak di Venesia ini dihuni oleh ratusan kepala keluarga yang begitu makmur. Namun keadaan telah berubah, ketika ada penyebaran penyakit menular dan wabah pes yang menelan banyak korban jiwa.

Kemudian, Poveglia berubah menjadi tempat berkumpulnya penderita wabah dan orang gila. Maka demi keamanan pada 1968 tempat tersebut ditinggalkan, dan sampai sekarang tidak ada penghuninya, maka disebut sebagai "tempat paling berhantu di Eropa."

Lalu pada 2014 pulau ini dijual kepada pengusaha yang bernama Luigi Brognaro, tetapi tanpa alasan jelas ia ingin mengembalikan pulau tersebut.

Baca juga: Tahukah Kamu Bahwa Gergaji Mesin Diciptakan Untuk Bantu Proses Melahirkan Bukannya Potong Kayu?

2. Nauru, di Pasifik Selatan

Batu karang di pantai kawasan Nauru, Pasifik Selatan.

Sekitar 50 tahun lalu pulau kecil ini merupakan negara yang terkaya di dunia. Kekayaan ini berdasarkan cerita penduduk setempat yang mengatakan bahwa terdapat pertambangan fosfat. Namun waktu itu penduduk menambang secara berlebihan sehingga merusak lingkungan. Kehancuran lingkungan ini membuat marah para dewa, yang mengutuk penduduk dan keturunan mereka dalam kemiskinan dan kesengsaraan selamanya.

Baca juga: Inilah Alasan Kamu Tak Merasa Geli Saat Gelitik Diri Sendiri, Sama Halnya dengan Tikus

3. Kastil Chateau de Montsegnor, Prancis Selatan

Kastil

Kasti ini biasa disebut masyarakat setempat sebagai Sinagog Setan. Dilansir dari Daily mirror, pada abad ke-12, kastil ini menjadi tempat kedudukan kaum Kathar yang berbahaya, dipuja oleh umat Kristiani.

Kemudian dinyatakan sebagai bidat (ajaran sesat) oleh Gereja Katolik. Maka, Paus meminta bantuan Perancis untuk mengusir anggota sekte itu. Setelah pengepungan kastil selama 10 bulan, 200 kaum Kathar tewas dalam api unggun dan mereka mengutuk tempat tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...