Heboh Iklan Jual-beli Rumah untuk WNA di Karimunjawa, Netizen: Gimana Nggak Makin Dijajah

Rizka
Senin, 17 Januari 2022 | 10:48 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Sebuah iklan jual beli rumah di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah jadi sorotan di media sosial. Rumah-rumah di Karimunjawa itu dijual murah kepada warga negara asing (WNA) dan menawarkan kompleks premium dengan fasilitas pantai, hingga lapangan tenis.

Hal ini diketahui dari tangkapan layar yang diunggah akun Twitter @AREAJULID, Minggu (16/1).

Dalam narasi dijelaskan program penyewaan rumah ini diadakan dengan nama 'The Startups Island'.

"Beli sebuah rumah di pulau Surga, Karimunjawa Indonesia hanya dengan biaya 49.500 euro (setara dengan Rp808,3 juta). Ya, kami sudah menjual 170 dari 300 rumah hanya dalam waktu 8 bulan.

Baca juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

"Di pulau surga ini, menghadap laut. Bisa untuk hidup atau membantu Anda menyewa ini dan dapatkan pemasukan setiap bulan," kata pengumuman penyewaan rumah tersebut.

Diperkirakan, orang yang tinggal dan menyewa rumah-rumah di sana akan mendapatkan dana balik modal sebesar 8 ribu euro (setara dengan Rp130,6 juta) setiap tahunnya.

Beberapa kemewahan yang ditawarkan oleh program penyewaan tersebut seperti daerah yang sunyi di Pulau Jawa, rumah menghadap laut, serta pohon kelapa dan mangrove ada di berbagai sudut.

Dicantumkan dalam proyek The Startups Island terdapat orang-orang Spanyol beserta dua orang Indonesia.

Netizenpun turut menyoroti viralnya unggahan iklan jual-beli rumah untuk WNA di Karimunjawa ini.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Tentang Dea Onlyfans, Terjerat Kasus Pornografi Hingga Mengaku Hamil

"Ga bisa nyalahin dia juga.. Nyatanya memang org kita yg ga paham potensi dan prospek suatu daerah. kl ud dikuasai asing baru koar2 dan merasa terjajah," ungkap @mzsapph***

"Bukan bulenya yg makin aneh2, pemerintahannya yg mata duitan. Dijual ke siapa yg berani bayar mahal, biar mereka bs balik modal dr uang keluar utk masuk ke pemerintahan. Negara tuh dihargai kalau pemimpinnya tegas," ungkap @wown***

"Gimana ga makin di jajah sih:/," ungkap @shopicious***


Informasi Anda Genggam


Loading...