Momen Dokter Bantu Seorang Ibu Lahiran di Atas Pesawat, Seluruh Penumpang Bersorak Gembira

Amerita
Senin, 17 Januari 2022 | 13:35 WIB
net R24/ame net

RIAU24.COM - Seluruh penumpang di pesawat dengan penerbangan dari Qatar ke Uganda bertepuk tangan setelah dokter asal Kanada berhasil membantu seorang penumpang melahirkan. 

Baca juga: Mengenal Sejarah Bantal yang Tak Diketahui Banyak Orang


Dr. Aisha Khatib, seorang profesor di Universitas Toronto, bergegas ambil tindakan kala mendengar seruan mendesak dari interkom Qatar Airways yang mencari seorang profesional medis.

“Saya melihat kerumunan orang berkumpul di sekitar pasien. Ketika saya semakin dekat, saya melihat wanita ini berbaring di kursi dengan kepala ke arah lorong dan kaki ke arah jendela. Dan bayinya akan keluar!” kata dr Aisha.

Baca juga: Meski Kehilangan Satu Kakinya Dalam Kecelakaan, Gadis Ini Rela Berjalan Sejauh 1 Kilometer Ke Sekolah


Khatib dibantu oleh dua penumpang lainnya, seorang perawat onkologi dan seorang dokter anak dari organisasi nirlaba Doctors Without Borders.

“Saya melihat bayinya, dan dia stabil, dan saya melihat ibunya dan dia baik-baik saja,” tambahnya.

“Jadi saya seperti, 'Selamat, bayinya perempuan.' Kemudian seluruh pesawat mulai bertepuk tangan dan bersorak gembira.”

Peristiwa menegangkan namun bahagia itu terjadi pada 5 Desember, tetapi dr Aisha Khatib baru mengunggah cerita berserta foto-foto bersalinnya baru-baru ini.

Sang ibu, seorang pekerja migran yang sedang dalam perjalanan pulang ke Uganda dari Arab Saudi untuk melahirkan anak pertamanya, menamai putrinya dengan Khatib, diambil dari nama dr. Aisha.

Dokter Aihsa juga memberi ibu tersebut kalung emas yang dikenakannya, bertuliskan “Aisha” dalam bahasa Arab.

“Saya pikir bagus jika saya memberikannya (kalung) kepada si bayi sebagai tanda dari dokter yang membantunya lahir di ketinggian 35.000 kaki di atas Sungai Nil,” kata Aisha.


Informasi Anda Genggam


Loading...