Memasuki Gelombang Kelima Pandemi, Negara Ini Buktikan Obat Tradisional dari China Efektif Lawan COVID-19

Rizka
Selasa, 18 Januari 2022 | 09:34 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Sebuah otoritas kesehatan Pakistan pada Senin (17/1) mengumumkan penyelesaian uji klinis obat herbal tradisional Tiongkok yang berhasil untuk mengobati COVID-19, ketika negara Asia Selatan itu memasuki gelombang kelima pandemi yang didorong oleh varian Omicron.

Obat Tiongkok, Jinhua Qinggan Granules (JHQG) yang diproduksi oleh Juxiechang (Beijing) Pharmaceutical Co Ltd, sudah digunakan dalam pengobatan pasien COVID-19 di Tiongkok.

"Karena telah dicoba pada pasien dengan varian COVID-19 yang berbeda, kami berharap itu efektif pada Omicron seperti pada varian lainnya," ujar Profesor Iqbal Chaudhry, direktur Pusat Internasional untuk Ilmu Kimia dan Biologi (ICCBS), tempat uji coba dilakukan.

Baca juga: Ketika Polusi Karbon Ciptakan Sejarah Baru Bagi Dunia

Uji coba dilakukan pada 300 pasien yang dirawat di rumah, dan akan bekerja pada kasus COVID-19 ringan hingga sedang, Dr Raza Shah, peneliti utama dalam uji coba tersebut, mengatakan kepada wartawan, menambahkan bahwa tingkat kemanjuran sekitar 82,67 persen.

Uji coba telah disetujui oleh Drug Regulatory Authority Pakistan.

Pakistan melaporkan 4.340 kasus COVID-19 pada hari Senin, tertinggi yang tercatat dalam periode 24 jam dalam tiga bulan.

Baca juga: Sejarah Baru Bagi Dunia Penerbangan Sipil Arab Saudi: Seluruh Awak Kabin Diisi Oleh Kaum Hawa

Karachi, kota terbesar di negara itu, mencatat tingkat positif persentase tes yang kembali positif, sebesar 39,39 persen pada akhir pekan, tertinggi sejauh ini.

"Dalam tujuh hari terakhir, kasus COVID di Pakistan telah meningkat 170 persen sementara kematian juga meningkat 62 persen," kata Pusat Operasi Komando Nasional (NCOC), yang mengawasi respons pandemi, dalam sebuah tweet.


Informasi Anda Genggam


Loading...