Emma Watson Diejek Politisi Israel, Aktor dan Tokoh Hollywood Ramai Pasang Badan

Amerita
Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
ilustrasi/net R24/ame ilustrasi/net

RIAU24.COM - Emma Watson pekan lalu membagikan foto pengunjuk rasa pro-Palestina di akun Instagram-nya, dengan keterangan “Solidaritas adalah kata kerja.” 

Baca juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang


Postingan itu memicu reaksi dari para politisi Israel, termasuk Danny Danon, bekas menteri dalam pemerintahan mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang menuduh Emma anti-Semitisme.

“10 poin dari Gryffindor karena menjadi antisemit,” ledek Danny Danon lewat Twitter pribadi-nya, mengacu pada film yang membesarkan nama Emma Watson, Harry Potter, di mana ia berperan sebagai Hermione.

Baca juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah


Sejumlah bintang Hollywood, termasuk Charles Dance, Mark Ruffalo, Susan Sarandon dan Peter Capaldi, menyuarakan dukungan mereka terhadap Emma Watson.

“Kami mendukung Emma Watson dan bergabung dengan solidaritas yang berarti dengan Palestina yang memperjuangkan hak asasi manusia dalam kerangka hukum internasional,” bunyi pernyataan yang ditandatangani oleh lebih dari 40 tokoh industri film itu.

Dalam pernyataan itu, para tokoh film menyatakan penentangan mereka terhadap upaya Israel untuk secara paksa memindahkan keluarga Palestina dari Yerusalem Timur dan wilayah Palestina yang diduduki lainnya.

Anti-Semitisme sudah lama digunakan politisi Zionis Israel sebagai upaya untuk meredam perbedaan pendapat terhadap kekejaman Israel, tidak peduli seberapa tidak logisnya klaim tersebut.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...