Tahukah Anda, Dua Herbal Ini Ternyata Memiliki Sifat Anti-Kanker

Devi
Selasa, 18 Januari 2022 | 13:48 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM -  Bisakah tanaman menyimpan rahasia untuk melawan kanker? Ternyata, ya! Ilmuwan tanaman telah menemukan senyawa anti kanker dalam thyme dan oregano.

Senyawa anti kanker yang ditemukan dalam herbal ini dapat membantu menekan perkembangan tumor . Meski begitu, jangan mulai menambahkan thyme dan oregano ke dalam makanan Anda dalam jumlah banyak dulu.

Herbal anti kanker

Baca juga: 10 Posisi Tidur Kucing dan Artinya yang Perlu Diketahui

Bagaimana sifat anti-kanker akan digunakan?

Sifat anti-kanker herbal ini dapat dibuka dengan memperkuat jumlah bahan senyawa dalam herbal atau dengan mensintesis senyawa untuk membantu pengembangan obat. Dilakukan oleh para peneliti di Universitas Purdue, pengembangan tersebut dapat mengarusutamakan penggunaan senyawa herbal dalam industri farmasi. Dengan fokus pada pemetaan jalur biosintetiknya, para peneliti dapat membuat "resep molekuler dari bahan-bahan dan langkah-langkah yang diperlukan," Phys.org melaporkan.

Menurut Natalia Dudareva dari Sekolah Tinggi Arsitektur Purdue, rencana tersebut mengandung senyawa penting dalam jumlah yang sangat rendah dan ekstraksi sederhana tidak cukup. Dengan menggunakan sifat anti-kanker dari ramuan ini, para ilmuwan dapat merekayasa tanaman untuk memiliki konsentrasi senyawa yang lebih tinggi, yang memungkinkan penggunaan medisnya.

 

Timi 

Baca juga: Ini Sederet Alasan Kenapa Pria Tertarik dengan Wanita Introvert

Apa yang menciptakan sifat anti-kanker?

Timol, carvacrol, dan thymohydroquinone adalah senyawa rasa yang ditemukan dalam herbal seperti thyme dan oregano. Semua tanaman ini milik keluarga Lamiaceae dan memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bermanfaat bagi manusia.

Temuan dari penelitian ini diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Science. Dengan menggunakan temuan ini, para ilmuwan dapat mengembangkan "kultivar" yang menghasilkan senyawa bermanfaat dari tumbuh-tumbuhan ini, atau secara sederhana memasukkannya ke dalam mikroorganisme seperti ragi untuk produksi.

Ramuan dan Rempah-rempah Terbaik untuk Tubuh Sehat # 4: Jinten 


Informasi Anda Genggam


Loading...