Sel Tahanan PN Bengkalis Diresmikan Setelah Direnovasi

Dahari
Jumat, 21 Januari 2022 | 13:47 WIB
Peresmian bangunan sel tahanan PN Bengkalis R24/hari Peresmian bangunan sel tahanan PN Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Plt Direktorat Jendral Badan Pradilan Umum Mahkamah Agung Dr Pram Hariadi, Jumat 21 Januari 2022 meresmikan bangunan tahanan pengadilan Negeri (PN) Bengkalis.

Bangunan tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis tersebut, merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Pram Hariadi bahwa tujuan rehab dan pembentukan ruang tahanan itu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk masyarakat terdakwa.

Baca juga: Dinas Sosial Bengkalis Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit Bangkong

"Meskipun ada keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah. Namun pemerintah daerah masih berkenan membantu untuk renovasi beberapa ruang sidang, diantaranya ruang sidang, ruang tahanan laki-laki dan perempuan dan anak-anak,"ujar Pram Hariadi.

Dia menjelaskan bahwa, dengan adanya hibah bangunan sejumlah ruangan tersebut, bertujuan agar kondisi di lingkungan Pengadilan Negeri akan lebih nyaman, bagi masyarakat yang mencari keadilan.

"Sesuai keinginan pihak pemerintah melalui Kemenpan-RB dengan program WBP-WBBM melalui, bahwa kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan,"ujarnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Sebagai Narasumber Soal Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Dalam renovasi bangunan ruang tahanan di PN Bengkalis ini, tempat dipindah semula berdekatan dengan ruangan sidang posisi didepan.

"Namun kini posisi belakang berdekatan dengan mushalla. Kemudian, ruang tahanan lama sedikit sempit, akan tetapi bangunan baru lokasi lebih luas dengan dibagi tiga ruangan, yakni untuk lelaki, kemudian perempuan dan terakhir untuk anak-anak,"ucapnya lagi.

Peresmian ruang tahanan oleh pihak MA ini, dihadiri sejumlah pejabat tinggi kabupaten Bengkalis dan Meranti diantaranya, Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Wabup Meranti H Asmar, Ketua PN Sony Nugraha, Ketua PT Pekanbaru Panusunan Harahap, Kalapas Edi Mulyono, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko dan undangan lainya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...