Polisi Sebut Supir Truk Kecelakaan Maut Balikpapan Bandel, Netizen: Nggak Mau Disalahin ya? Usut Juga Perusahaannya

Rizka
Jumat, 21 Januari 2022 | 15:33 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Muara Lapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi.

Sebuah truk tronton yang diketahui membawa kontainer seberat 20 ton berisi kapur pembersih menabrak sejumlah pengendara tepat saat di lampu merah.

Sebanyak enam kendaraan roda empat dan 14 sepeda motor pun turut tertabrak truk kontainer tersebut.

Dilansir dari detik.com, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, di Simpang Muara Rapak, Balikpapan memang kerap terjadi kecelakaan.

Baca juga: Ngaku Hamil 5 Bulan, Dea OnlyFan Berharap Tak Dipenjara

Oleh karena itu pemerintah setempat telah membuat aturan terkait waktu larangan lewat bagi kendaraan berat.

Diketahui jalan tersebut dilarang untuk dilewati kendaraan berat pada pukul 06.00-21.00.

Sehingga menurut Yusuf, kecelakaan beruntun ini terjadi murni karena pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi truk yang dianggap bandel.

"Ini dasarnya sopirnya aja yang bandel, yang melanggar (aturan)"," ujar Kombes Yusuf Sutejo.

Pernyataan pihak kepolisian yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos ini lantas mendpat komentar negatif dari netizen.

"Pakpol gamau di salahin ya? Berarti supir lewat situ karena pernah tidak pernah ada tindakan dari polisi sama dishub," ungkap @vernandan***

"Usut juga perusahaannya.. Pemberian izin tugasnya gmna," ungkap @muh.rifk***

"Mencari kesalahan supir gampang, pernah gk hasil evaluasi sebelum2nya diterapkan lbh ketat agar hal ini tdk terjadi lg? Dlm hal ini tanggung jwb pemda, dishub, polantas.. semua hrsnya mengakui salah juga," ungkap @dimaz.adit***

Baca juga: Pelaut Ini Selalu Lolos dari Kepungan dan Kejaran Belanda, Siapa?

Sebelumnya, kecelakaan fatal terjadi di simpang lima Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1) pukul 06.20 WITA. Sebuah truk tronton pengangkut kotainer diduga mengalami rem blong dan menghantam 6 mobil dan 14 sepeda motor di depannya.

Laka maut ini mengakibatkan lima orang dinyatakan meninggal dunia di tempat dan puluhan orang pengguna jalan mengalami luka-luka.

Laka lantas ini diduga akibat rem truk tronton blong. Truk lalu menghantam kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah di simpang Muara Rapak. Beberapa kendaraan roda empat tampak rusak parah. Begitu pula sepeda motor. Bahkan ada kendaraan yang terlempar belasan meter.


Informasi Anda Genggam


Loading...