Ini 5 Alasan Bangkai Kucing Jarang Ditemukan, Nomor 5 Bikin Sedih

Rizka
Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:54 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM - Kucing merupakan seekor hewan yang sering sekali dijadikan peliharaan oleh banyak orang. Kehilangan seekor kucing kesayangan itu sama seperti kehilangan orang terdekat, apalagi untuk pecinta kucing, pasti hal ini akan sangat membekas di hati.

Apalagi kucing tersebut sudah terbiasa menemani kita dan tiba-tiba menghilang untuk selamanya tanpa kita ketahui.

Memang tidak semua bangkai kucing sulit ditemukan, ada juga yang bisa kita lihat. Kebanyakan, saat kucing tahu kapan dia akan mati, kucing tersebut bersembunyi hingga ajal menjemputnya dan tidak dapat ditemui.

Hal ini tentunya membuat para pecinta kucing bingung bukan? Bahkan ada yang mengira, kucing peliharaannya tersebut masih berkeliaran di luar sana.

Baca juga: Kebun Binatang Ini Sambut Binatang Langka Nan Menggemaskan, Namun Tidak Populer

Mengapa alasan bangkai kucing jarang ditemukan saat mati? Kenapa harus seperti itu?

1. Kucing tidak menyukai tempat yang ramai

Meskipun terkadang kucing terlihat aktif dan rusuh, nyatanya kucing akan mencari tempat yang tenang dan sepi, agar dapat menggunakan indra mereka secara lebih efisien dan meminimalkan pengeluaran energi berlebihan. Hal inilah yang juga memicu insting kucing untuk menjauhi keramaian dalam keadaan sekarat dan kemudian mati.

2. Kucing dapat mengetahui kapan dirinya mati

Ternyata, kucing memiliki insting untuk mengetahui bahwa usianya di dunia tidak lama lagi. Oleh karena itu, dirinya sudah mengetahui akan mati, ia akan mencari tempat yang sepi dan jauh dari jangkauan manusia.

3. Kucing tidak ingin diganggu saat sekarat

Saat sedang dalam kondisi sakit atau sekarat, kucing membutuhkan istirahat dan ketenangan ekstra untuk memulihkan dirinya. Dengan begitu, kucing akan menjauhkan dirinya dari segala gangguan untuk dapat menghemat energinya dan mampu bertahan hidup lebih lama.

4. Untuk kucing liar, ia akan berusaha menghindari musuh

Baca juga: Tak Hanya China, Inilah 7 Negara yang Paling Dibenci di Dunia

Kucing liar yang tidak memiliki majikan biasanya akan langsung mencari tempat untuk melindungi dirinya dari sergapan musuh, ketika sedang dalam keadaan lemah. Kucing akan bersembunyi agar terhindar dari serangan tidak terduga, yang sulit untuk dilawan dalam kondisi tidak berdaya.

5. Kucing tidak ingin memberikan kesedihan bagi majikannya

Sering kali, kucing akan bertingkah arogan dan seenaknya. Akan tetapi, ternyata hewan imut yang satu ini dapat mengerti akan bagaimana perasaan majikannya saat tahu bahwa dirinya meninggal. Oleh karena itu, kucing akan memilih pergi meninggalkanmu untuk menjaga agar kamu tidak bersedih.


Informasi Anda Genggam


Loading...