HUT PDI- Perjuangan ke 49 Tanam 1.000 Mangrove Di Pantai Sungai Selari

Dahari
Minggu, 23 Januari 2022 | 14:16 WIB
Penanaman 1000 bibit mangrove saat HUT PDI-Perjuangan R24/hari Penanaman 1000 bibit mangrove saat HUT PDI-Perjuangan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bengkalis, menggelar penanaman 1.000 bibit mangrove jenis bakau di kawasan pesisir Pantai Pulau Bungkuk, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Minggu 23 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan sempena hari ulang tahun (HUT) PDI-Perjuangan ke-49 dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Sukarno Putri ke-75.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad, S.I.Kom mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove dilakukan serentak di seluruh Indonesia terpusat di Pulau Bali. 

Baca juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami. Tahun lalu juga dilaksanakan secara serentak. Ini wujud eksistensi PDI-Perjuangan,"ujar Rahmad, Minggu 23 Januari 2022.

Rahmad menjelaskan bahwa PDI-Perjuangan bukan hanya bercerita tentang politik dan kekuasaan, tapi juga tentang bagaimana membangun peradaban, menjaga lingkungan serta bagaimana membangun tatanan kehidupan dengan menjaga kelestarian lingkungan.

"Menjaga kelestarian lingkungan terutama dari abrasi merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas dari PDI-Perjuangan. Begitu juga mengenai kebersihan lingkungan,"ucapnya.

"Bersama PDI-Perjuangan, mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam terutama pantai dari abrasi serta bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan hal lain yang dapat merusak ekosistem pantai terutama hutan mangrove yang ada,"ujarnya lagi.

Baca juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Faksi PDI-Perjuangan yang juga Ketua Komisi IV, Febriza Luwu menyampaikan, kegiatan penanaman bibit bakau tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian hutan mangrove. 

"Yang mana, tanaman mangrove merupakan salah satu tanaman yang berguna mencegah terjadinya abrasi di pantai. Maka itu, kelestariannya harus selalu dijaga,"ucap Febriza Luwu.

Febriza Luwu yang akrab disapa Icha ini kembali mengatakan bahwa selain penanaman bibit mangrove, agenda kegiatan sempena HUT PDI-Perjuangan ke-49 dan ulang tahun Ketua Umum ke-75 akan diisi dengan kegiatan Sholawat yang akan diselenggarakan di Kantor DPC PDI-Perjuangan Bengkalis pada 27 Januari 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan penanaman bibit mangrove bermanfaat kelestariannya dapat terus dijaga sehingga kawasan pantai di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya di sepanjang pantai pulau Bungkuk ini dapat terhindar dari resiko abrasi,"ujarnya lagi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...