RAPP-APR Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021

Devi
Minggu, 23 Januari 2022 | 19:07 WIB
Foto : Rilis RAPP R24/dev Foto : Rilis RAPP

RIAU24.COM -  

PEKANBARU - Setelah sukses menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) 2021 dengan tema "Peran Industri Pulp, Paper dan Rayon dalam Pengembangan Perekonomian Masyarakat di Provinsi Riau", PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) mengumumkan 5 pemenang dan 10 finalis terbaik pada Anugerah Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021, Jum'at (21/1/2022) di Pekanbaru.

Karya tulis para pemenang ini telah melewati serangkaian seleksi secara ketat oleh dewan juri yang berasal dari wartawan senior dan akademisi. Berikut nama-nama pemenang LKTJ RAPP-APR 2021:

Pemenang 1: Hary B. Koriun, wartawan riaupos.co
Pemenang 2: Yusni Fatimah, wartawan Cakaplah.com
Pemenang 3: Hendra Efivanias, wartawan Tribun Pekanbaru
Pemenang 4: Andy Indrayanto, wartawan halloriau.com
Pemenang 5: Devi Mewani, wartawan riau24.com

Sementara nama finalis lainnya:
Ali Imran (Halloriau.com), Buddy Syafwan (Riausky.com), Fithriady Syam (SKM Genta), Irwan E. Siregar (Voxindonesia.com), Muhammad Amin (Riau Pos)
Head of Corporate Communications RAPP-APR, Dony Hermawan, yang juga selaku Ketua Panitia mengapresiasi minat dan keikutsertaan para insan pers yang ada di Provinsi Riau. Jumlah peserta LKTJ yang digelar pada kurun waktu November-Desember 2021 ini melebihi target awal atau sekitar 80 karya tulis yang masuk.

"Lomba ini perdana kami lakukan dan sambutannya luar biasa, melebihi ekspektasi panitia sekitar hampir tiga kali lipat jumlahnya, untuk itu apresiasi tertinggi kami kepada seluruh peserta dan selamat kepada para pemenang serta kepada para dewan juri,” ujar Dony dalam sambutannya.

Dony menambahkan dari total peserta yang terdaftar, rata-rata memiliki teknik dan gaya penulisan sangat baik. Hal ini membuat proses penilaian menjadi tidak mudah. Namun demikian, Dony berharap sinergi yang terjalin antara RAPP-APR dengan para jurnalis di Riau dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Mewakili Manajemen, Deputy Director External Affairs APR, Djarot Handoko mengatakan sebagai perusahaan yang berkelanjutan, APRIL/ RAPP dan APR senantiasa beroperasi berlandaskan filosofi 5C yakni keberadaan perusahaan haruslah membawa manfaat bagi Masyarakat (Community), lingkungan atau Climate, daerah dan negara atau Country, pelanggan atau Customer serta perusahaan dan karyawannya atau Company. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Riau 2025, di antaranya mewujudkan provinsi Riau sebagai pusat kegiatan perekonomian, berdaya saing dan berkelanjutan serta mewujudkan lingkungan yang lestari. Mendukung visi misi Riau tersebut, APRIL dan APR juga telah meluncurkan komitmen transformatifnya yang tertuang dalam APRIL 2030 dan APR 2030.


“Kami berharap langkah nyata ini dapat menjadi solusi terhadap iklim positif, kemajuan inklusif, pertumbuhan berkelanjutan serta lanskap yang berkembang pesat, dan kami sangat membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media, para jurnalis untuk menyampaikan kepada publik mengenai langkah-langkah konkrit yang diambil oleh perusahaan melalui tulisan-tulisan jurnalistiknya,” ujar Djarot.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Director of Corporate Communications APRIL, Anita Bernardus, Head of Community Development RAPP dan Hasto Teguh Kuncoro. Lomba Karya Tulis Jurnalistik ini merupakan yang pertama kali digelar oleh RAPP dan APR. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan menambah sejumlah kategori jurnalistik lainnya.


RAPP
Informasi Anda Genggam


Loading...