Zat Aneh Seperti Lava Terlihat Di Lapangan Skotlandia, Foto-Fotonya Jadi Viral

Devi
Senin, 24 Januari 2022 | 09:32 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM - Kerusakan di sebuah ladang di Skotlandia telah mengeluarkan kobaran api dari bawah tanah yang menakutkan, sehingga membuat penduduk setempat khawatir. Rekaman menunjukkan batu merah membara dan gumpalan asap di bekas taman karavan di Ayrshire, Skotlandia. Foto dan video dari batu bercahaya seperti lava telah menjadi viral.

Rekaman menunjukkan rongga merah membara yang terletak di sebelah bekas taman karavan

Baca juga: Mengenal Sejarah Bantal yang Tak Diketahui Banyak Orang

Tom Paton, yang memfilmkan rekaman itu, mengatakan bahwa itu telah menjadi penyebab kekhawatiran bagi satwa liar dan orang-orang yang pergi ke lapangan dengan hewan peliharaan mereka. "Ini mengkhawatirkan satwa liar dan orang-orang yang pergi ke sana dengan anjing mereka karena jika Anda belum tahu itu ada di sana maka tidak terlalu jelas untuk dilihat," kata Paton kepada The Herald

"Baunya kuat, tetapi lubang sebenarnya di tanah tersembunyi dengan baik sampai Anda benar-benar mengetahuinya. Saya punya tiga anak laki-laki dan yang tertua kadang-kadang naik ke bagian lain dari ladang itu dengan teman-temannya, jadi memang begitu. khawatir apa yang bisa terjadi jika sesuatu tidak dilakukan," tambahnya.

Klip itu tampaknya menunjukkan batuan cair yang terlihat melalui sepetak rumput hangus, meskipun suhu di daerah itu sangat dingin. Gumpalan asap terlihat mengepul dari retakan di tanah yang hangus - tetapi situs tersebut belum ditutup. Paton mengatakan bahwa  Dewan Batubara Skotlandia telah mendirikan pagar di sekitar daerah yang terkena dampak, tapi dia  pikir itu mungkin tidak cukup untuk mencegah bahaya lain. 

Warga khawatir tentang zat "seperti lava" yang berpotensi berbahaya.

Baca juga: Meski Kehilangan Satu Kakinya Dalam Kecelakaan, Gadis Ini Rela Berjalan Sejauh 1 Kilometer Ke Sekolah

Seorang perwakilan dewan lokal mengatakan api telah dipadamkan, sebelum dipadamkan oleh “pihak-pihak yang tidak dikenal, yang jelas-jelas tidak membantu.”  

Para pejabat menghubungi pemilik tanah dan Otoritas Batubara Inggris. “Dewan akan terus terlibat dengan pihak terkait untuk memastikan mereka memenuhi kewajiban masing-masing, dan sementara itu akan menyarankan anggota masyarakat untuk menghindari daerah yang terkena dampak.”

 


Informasi Anda Genggam


Loading...