Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dan Lansia di Bengkalis Gencar Dilaksanakan

Dahari
Senin, 24 Januari 2022 | 12:38 WIB
Vaksinasi di Bengkalis R24/hari Vaksinasi di Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Vaksinasi anak dari umur 6-11 tahun beserta lansia di Bengkalis terus gencar dilaksanakan oleh pihak TNI, Polri serta pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Senin 24 Januari 2022.

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto saat meninjau ditempat vaksinasi Vihara Hok Ann Kiong Jalan Yos Sudarso Bengkalis.

"Kita Bersama TNI Polri dan pemerintah setempat terus melaksanakan vaksinasi serentak, untuk menembus angka ke 70% bagi anak-anak dan lansia, dan kita terus menugaskan 1 orang anggota wajib membawa 3 orang ke tempat vaksinasi yang disediakan relawan peduli covid-19,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko.

Baca juga: Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

Diutarakannya, untuk anak sekolah kita turut melakukan penjemputan, hal ini guna mempermudah anak-anak dan didampingi orang tua untuk hadir ke gerai vaksin yang telah disiapkan oleh teman-teman dari relawan peduli covid-19 kabupaten Bengkalis.

Sementara, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyampaikan vaksinasi ini bentuk dukungannya kepada pemerintah agar tercapai target sehingga daerah kita disini nantinya bebas covid-19.

"Mudah- mudahan apa yang kami laksanakan ini, di dukung oleh orang tua, agar tercapai angka 70% demi kesehatan kita bersama dan nantinya proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terlaksana kedepannya,"ujar Dandim.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mengikuti vaksinasi, mengingat pendemi virus covid-19 ini masih belum usai,"ucapnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Jurubicara (Jubir) Relawan Peduli covid-19 Riau, Supandi mengatakan bahwa ini tahap awal kita melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak dan kami terus melayani masyarakat baik anak-anak maupun dewasa dan lansia.

"Kita akan terus melayani vaksin mulai  dari anak 6 sampai 11 tahun, dan juga pelaksanaan vaksin jenis  Booster untuk vaksin ketiga juga akan kita layani. Selain disini pusat vaksin center. Pelaksanaan vaksinasi juga bisa dilaksanakan di puskesmas di seluruh kecamatan kabupaten Bengkalis,"kata Supandi.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kesediaan dosis vaksinasi untuk anak-anak sekitar 1500-2500 dosis.

"Untuk anak-anak seluruh 6 sampai 11 tahun khususnya di sekitar kota Bengkalis kita siapkan 1500-2500 dosis, antusias anak-anak juga sangat luarbiasa dan kita mewajibkan anak-anak harus di dampingi orang tuanya saat akan dilakukan vaksin sebagai bentuk  persetujuan dari orang tua,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...