Buka Pelatihan Intensif Guru Mengaji, Wabup Husni: Semoga Meningkatkan Ilmu dan Pemahaman

Lina
Senin, 24 Januari 2022 | 21:37 WIB
Wabup Husni Merza saat pembukaan acara R24/lin Wabup Husni Merza saat pembukaan acara
Bea Cukai

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza, membuka secara langsung Pelatihan Intensif Guru Alqur'an, yang ditaja oleh Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya, di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Buka Musda ke II IKTD Kabupaten Siak, Ini Harapan Bupati Alfedri

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada narasumber yakni Syaikh Ghiyats Abdul Baaqi Asy Syaariqi, Syaikh Muhammad Mahmud Abdul Aziz Abdul Qaadir, dan Syaikh Ramadhan Abdul Kariim Abdul Fattaah. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada para Syeh yang bersedia hadir ke Kabupaten Siak untuk menjadi narasumber atau pengajar pada pelatihan Intensif Guru Alqur'an", ucap Wabup Husni Merza yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak. 

Lanjut Husni, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena disini akan menambah ilmu dan pengetahuan terhadap cara membaca, serta isi yang terkandung didalam kitab suci Alqur'an. 

"Pemerintah Kabupaten Siak juga telah berkomitmen untuk melahirkan 1000 hafiz Qur’an di Kabupaten Siak. Serta melahirkan Tahfiz Hadist" jelas Wabup Siak. 

Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak tersebut juga berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa fokus, sehingga apa yang disampaikan oleh para Narasumber nantinya  bisa diterapkan. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan cara membaca, pemahaman serta ilmu yang terkandung didalam Alqur'an. Jadi jangan di sia-siakan pelatihan ini", harap Husni. 

Baca juga: HUT Gerakan Pramuka Ke-61, Kwarcab Pramuka Siak Gelar Apel

Kegiatan Pelatihan Intensif Guru Alqur'an tersebut, diikuti sebanyak 76 peserta yang berasal dari berbagai utusan maupun lembaga seperti Pondok Pesantren, lembaga pendidikan Al Qur'an maupun lembaga dan utusan lainnya.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...