DPW Nasdem Riau Buka Posko Pengaduan Kekerasan seksual Gratis

Riko
Selasa, 25 Januari 2022 | 21:20 WIB
Chandra Simanjuntak R24/riko Chandra Simanjuntak

RIAU24.COM - DPW Partai Nasdem Riau membuka posko pengaduan kekerasan seksual di kantor Nasdem Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Baca juga: Tinjau Jalan Rusak di Lintas Tengah, Ketua DPRD Riau Yulisman: Saya Minta PU Segera Turunkan Alat Berat

Chandra Simanjuntak ketua posko pengaduan kekerasan seksual DPW Nasdem Riau kepada Riau24.com, mengatakan posko ini dibuka atas instruksi dari DPP Nasdem dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kekerasan seksual.

"DPP Nasdem menginstruksikan seluruh pengurus di daerah untuk membuka posko pengaduan seksual. Ini dilakukan karna angka kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia sangat tinggi,"katanya. Selasa 25 Januari 2022.

Dan untuk Posko di DPW Nasdem Riau sendiri, kata Chandra sudah dibuka 4 hari setelah dilaunching.

"Sudah 4 hari dibuka sejak di launching. Diharapkan adanya posko ini masyarakat bisa terbantu terkait kasus kekerasan seksual,"ujarnya.

Chandra mengatakan, selain melayani pengaduan kekerasan, posko ini juga melayani pendampingan hukum hingga penguatan mental dan psikis serta tempat tinggal secara gratis bagi korban.

"Semuanya yang kita berikan gratis. Maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat yang mengalami kekerasan seksual jangan takut untuk melaporkan  ke pos pengaduan kita ini,"pungkasnya.

Baca juga: G20 Dukung Upaya Jaga Kelestarian Gambut dan Mangrove, Wamen LHK : Sekat Kanal Perlu Diperbanyak

Untuk jam operasional posko pelayanan pengaduan kekerasan di DPW Nasdem Riau ini, Chandra menambahkan akan dibuka mulai pukul 09 .00 wib hingga 18.00 wib (selepas magrib). 

"Selain di Nasdem Riau, seluruh DPC Nasdem di daerah juga sudah diinstruksikan untuk membuka posko ini. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengadukan kasus pelecehan seksual bisa mendatangi kantor DPW Nasdem,"tutupnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...