Kapal Patroli KPLP KN.P5241 Temukan Bouy Terapung Hanyut Tanpa Jangkar Diperairan Rupat Utara

Dahari
Rabu, 26 Januari 2022 | 12:15 WIB
Bouy saat di evakuasi Kapal Patroli KPLP Tanjung Medang Rupat Utara R24/hari Bouy saat di evakuasi Kapal Patroli KPLP Tanjung Medang Rupat Utara

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kapal Patroli KPLP KN. P5241 Tanjung Medang Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau, Selasa 25 Januari 2022 kemarin menemukan Bouy yang anyut didaerah perairan Tanjung Medang.

Penemuan Bouy tersebut sekitar pukul 09.15 Wib, saat Kapal Patroli KPLP KN.P 5241 sedang melakukan Patroli Laut.

Baca juga: Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

"Pada saat kami melakukan patroli, ketika itu, ditemukan benda terapung berukuran cukup besar yang mengapung dialur pelayaran dikoordinat 02.06.567 LU 101.36.821 BT. Setelah didekati dan diidentifikasi visual ada tersisa cat berwarna kuning yang diduga benda mengapung itu adalah sebuah Bouy untuk penanda atau peringatan ancaman bahaya maritim,"ungkap Dody Barnas selaku awak kapal Patroli KN.P5241, kepada Riau24.com, Rabu 26 Januari 2022.

Diutarakannya Bouy tersebut dengan ciri-ciri yaitu terdapat warna kuning pada bahagian sisinya, dan ditemukan tanpa jangkar atau pemberat yang terombang ambing dialiran pelayaran.

"Dengan penemuan itu, kemudian kami mengambil langkah selanjutnya adalah mengevakuasi Bouy tersebut ketempat yang aman dengan ditarik menuju perairan pelabuhan Tanjung Medang agar tidak mengganggu atau membahayakan bagi kapal yang melewati alur tersebut,"ujarnya lagi. 

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

"Saat ini Bouy tersebut sudah diamankan sementara dipelabuhan Tanjung Medang, Rupat Utara, perkembangan lebih lanjut, marilah kita jaga bersama aset - aset keselamatan laut untuk mencapai program keselamatan berlayar,"ungkap Surya T Kepala Kantor UPP Kelas III Tanjung Medang menambahkan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...