Wujudkan SDM Handal, Pemkab Siak MoU Bersama Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Lina
Rabu, 26 Januari 2022 | 20:22 WIB
Saat penandatanganan MoU R24/lin Saat penandatanganan MoU

RIAU24.COM - Bupati Siak, Alfedri jalin kerjasama dengan Yayasan Bhakti Tanoto dan Universitas Hayam Wuruk di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak.

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Perjanjian kerjasama itu, ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama, antara Pemkab Siak dengan Universitas Hayam Wuruk disksikan Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Arfan Usman, Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas Dr Yudi Sutarsono Sj. Msi, Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Margareta Ari Widowati dan para Asisten, Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Hukum Setda Siak, Camat Siak serta Kemenag Siak.

Bupati Siak Alfedri, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Bhakti Tanoto dan Universitas Hayam Wuruk Perbanas atas kerjasama yang telah terjalin. 

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak-ibu yang sudah menjalin kerjasama ini. Kerjasama bertujuan dalam rangka meningkatkan SDM (sumber daya manusia) putra putri kabupaten Siak. Tentunya ini menjadi kerjasama yang baik sehingga bisa melahirkan SDM yang kualitas dan bisa terjun di dunia kerja baik di swasta maupun pemerintah,"Ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan dengan kerjasama yang telah terjalin, ke depan putra putri kabupaten Siak bisa menimba ilmu di perguruan tinggi Hayam Wuruk Perbanas dan Yayasan Bhakti Tanoto.

"Tentunya kita berharap silahturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin lama bisa terus dipererat kedepannya guna bekerjasama membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam melahirkan SDM yang berkualitas agar dapat membangun Kabupaten Siak di kemudian hari," Harapnya.
 
Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Margareta Ari Widowati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak telah bersedia melanjutkan kerjasama dengan Yayasan Bhakti Tanoto.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dimana pada kesempatan ini kita bisa memperbaharui kerjasama yang sudah lama terjalin, tentunya tujuan dari kerjasama ini adalah membantu Pemerintah dalam membentuk SDM Siak lebih baik lagi, dan tentunya dengan diperbaharuinya kerjasama ini merupakan suatu dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak terhadap Yayasan yang kami pimpin,"Ujar Margareta.

Pada kesempatan ini juga Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas Dr.Yudi Sutarsono. Sj. Msi mengatakan, dengan ditandatangainya MoU antara Universitas Hayam Wuruk Perbanas dengan Pemerintah Kabupaten Siak kami berjanji akan membantu pemerintah membentuk SDM guna membangun Kabupaten Siak.

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

"Dengan ditandatanganinya kerjasama antara Pemda Siak dengan Univeritas Hayam Wuruk Perbanas untuk membantu mengembangkan para anak muda di Kabupaten Siak. Untuk belajar di Universitas kami dan nantinya, ketika lulus kami akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan di swasta baik mandiri dan juga di Pemerintah kabupaten Siak mau pun diluar pemerintah Kabupaten Siak. Tentunya kami berharap bisa bekerja di Kabupaten Siak agar bisa membangun Kabupaten Siak lebih baik dimasa yang akan datang,"Ucap Yudi.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...