Wabup Husni Sebut BUMkam Seminai Jaya Terbaik di Kabupaten Siak

Lina
Kamis, 27 Januari 2022 | 20:35 WIB
Wabup Siak, Husni Merza dalam arahannya R24/lin Wabup Siak, Husni Merza dalam arahannya
Bea Cukai

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri langsung Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) "Seminai Jaya" tahun 2021, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Serbaguna, Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan.

Baca juga: Buka Musda ke II IKTD Kabupaten Siak, Ini Harapan Bupati Alfedri

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan, terutama dari anak-anak TK yang sangat bersemangat sekali, baik itu yang melaksanakan Bazar Market Day, maupun Tari persembahan. 

"Ini merupakan salah satu bagian dari Visi dan Misi kami, yakni melestarikan budaya melayu. Dari usia TK sudah bisa menari tari persembahan, ini luar biasa", ucap Husni. 

Terkait dengan Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) "Seminai Jaya" tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Siak sangat mengapresiasi terhadap Kinerja dan Progres pengembangan BUMkam Seminai Jaya yang sangat luar biasa. 

"Dari laporan yang saya terima, BUMkam Seminai Jaya merupakan BUMkam yang terbaik dari 122 BUMkam yang ada di Kabupaten Siak. Oleh karena itu, prestasi yang baik ini agar bisa terus di pertahankan, bahkan terus ditingkatkan untuk kedepannya", pinta Wabup Siak. 

Untuk terus meningkatkan dan mengembangkan BUMkam khususnya BUMkam Seminai Jaya, sambungnya, jangan lupa untuk terus memperbaiki dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. 

"Karena kualitas SDM juga menentukan perkembangan dan kemajuan BUMkam untuk kedepannya", jelas Husni. 

Selain itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, khususnya di Kampung Seminai, untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, dan juga jangan lupa vaksin bagi yang belum, agar terbentuk kelompok imun.

"Alhamdulillah untuk di Kabupaten Siak program Vaksinasi sudah mencapai 80 persen, ini sudah melampaui target dari Pemerintah pusat. Akan tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan", ingat Husni Merza. 

Diakhir acara, juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk anak yatim, dan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu, serta penyerahan doorprise berupa satu unit sepeda motor oleh Wakil Bupati Siak. 

Baca juga: HUT Gerakan Pramuka Ke-61, Kwarcab Pramuka Siak Gelar Apel

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kerinci Kanan, Penghulu Seminai, Direktur BUMkam Seminai Jaya, serta tamu undangan lainnya. (Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...