Peningkatan Tipe Polsek, Tim Polda Riau Turun ke Kuansing

Replizar
Kamis, 27 Januari 2022 | 21:32 WIB
Saat kunjungan tim Polda Riau R24/zar Saat kunjungan tim Polda Riau

RIAU24.COM -  Tim Biro Rena Polda Riau melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuantan Singingi, dalam rangka studi kelayakan peningkatan dan persiapan, dalam pengajuan peningkatan status, Polsek Pra Rural menjadi Polsek Rural dan Polsub Sektor menjadi Polsek.

Baca juga: Plt Bupati Kuansing Lantik Pejabat Eselon III dan Fungsional, Inilah Rinciannya

Adapun Polsub Sektor yang ditinjau oleh tim adalah Polsub Sektor Gunung Toar, Polsub Sektor Inuman dan Polsek Benai yang tipe masih Pra Rural. 

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.IK menyampaikan Polsub Sektor Gunung Toar yang berada di Kecamatan Gunung Toar, saat ini masih ber induk pada Polsek Kuantan Mudik yang membacking 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kuantan Mudik, Kecamatan Pucuk Rantau dan Kecamatan Gunung Toar, 

Sedangkan Polsub Sektor Inuman berada di Kecamatan Inuman, masih berinduk pada Polsek Cerenti yang membawahi Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman. 

"Untuk Polsek Benai ditinjau, untuk peningkatan tipe Polsek Pra Rural menjadi Rural," ujar Kapolres. 

Tim Biro Rena Polda Riau dipimpin Kabag Strajemen AKBP Osva dan tim meninjau lokasi pembangunan kantor Polsub Sektor Gunung Toar, yang disambut Kepala Subsektor Iptu Mara Enda Siregar. Di Polsek Benai, Tim disambut personel Polsek, yang dilanjutkan ke lokasi Polsub Sektor Inuman yang disambut Kepala Polsub Sektor Inuman Ipda Romlan, bersama pemerintah kecamatan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Baca juga: DPRD Kuansing Pertanyakan Harga Sawit PT TAL Dibawah Rp 2000, Diketahui Saat Sidak

"Peningkatan tipe atau status Polsub Sektor Menjadi Polsek, dan tipe Polsek Pra Rural menjadi Rural bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Polsek setempat, agar lebih cepat dan tercukupi personel maupun sarana. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi dengan baik," tuturnya. (Zar***) 


Informasi Anda Genggam


Loading...