Pria Diculik Sejak Balita, dan Dikembalikan Setelah 32 Tahun Kepada Orang Tuanya

Fitrianto
Jumat, 28 Januari 2022 | 10:58 WIB
Liputan6.com R24/anto Liputan6.com

RIAU24.COM -  32 tahun yang lalu, seorang balita berusia 2,5 tahun, diculik di pintu masuk sebuah hotel di Xi'an, China. Setelah puluhan tahun dipisahkan dari orangtua kandungnya, pria bernama Mao Yin itu kini kembali kepelukan ayah dan ibunya.

Mao akhirnya bisa bertemu kembali dengan keluarganya pada Senin 18 Mei setelah hilang diculik saat masih balita di Provinsi Shaanxi, China barat laut. Keterangan pihak kepolisian mengungkap, pada pukul 15.30 waktu setempat, Mao dan orangtuanya berpelukan di Biro Keamanan Masyarakat Kota Xi'an.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Lahir pada Februari 1986, Mao diculik pada 1988. Tahun-tahun berikutnya, polisi melakukan penyelidikan dan penyisiran pada lebih dari 10 provinsi dan kota untuk menemukan Mao.

Namun, upaya polisi baru berhasil menemukan Mao setelah 32 tahun kemudian.

Setelah serangkaian investigasi dan perbandingan, polisi menemukan seorang pria bernama Gu dari Kota Mianyang di Sichuan, mirip dengan Mao yang hilang. Kemudian Gu dibuktikan sebagai orang yang sama dengan Mao melalui tes DNA, seperti dikutip dari Xinhua.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai pria yang diculik sejak balita, dan kembalikan setalah 32 tahun ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (24/01/2022). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...