Nyaris Bunuh Diri karena Gangguan Mental OCD, Aliando Syarief Banjir Dukungan: Cepat Sembuh, Semangat Terus Ya

Rizka
Jumat, 28 Januari 2022 | 11:02 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Aktor Aliando Syarief menceritakan soal perjuangannya melawan gangguan mental, OCD ekstrem atau obsessive-compulsive disorder selama dua tahun. Tak dipungkiri, ada keinginan mengakhiri hidupnya.

Gangguan OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan berulang-ulang. Jika tidak, penderita OCD akan dihantui rasa cemas dan ketakutan.

Bahkan momen saat penyakitnya tiba-tiba kambuh itu juga sempat terekam dalam salah satu episode sinetron Keajaiban Cinta yang saat itu sedang ia bintangi.

Kondisi ini lantas membuat pesinetron Ganteng Ganteng Serigala itu depresi berat, ditambah ia positif Covid-19.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

"Gue depresi akut, parah. Seperti, mati aja ah," kata Aliando Syarief dalam siaran langsung di Instagram.

Tapi untungnya, tindakan nekat itu tidak sampai dilakukan Aliando Syarief. Hal itu karena ia sadar, bunuh diri adalah sesuatu yang menyeramkan.

"Tapi anjir (melakukannya) seram banget, takut. Jadinya nggak jadi deh," kata Aliando Syarief.

Aktor yang kini berusia 25 tahun itu menerangkan, keinginan bunuh diri timbul dari pikirannya yang sedang terganggu. Pada faktanya, jika secara sadar ia jelas-jelas tidak akan melakukannya.

Untuk itu, Aliando Syarief memberikan peringatan. Kepada siapapun yang bernasib sama agar tidak melakukan tindakan nekat.

"Jangan ya teman-teman. Jangan pernah melakukan tindakan bunuh diri atau hal-hal aneh lainnya," ucap Aliando Syarief.

Pengakuan Aliando Syarief ini diunggah kembali oleh akun Instagram @lambe_turah, Jumat (27/1). Netizen turut mendukungnya agar lekas sembuh.

Baca juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

"Tadi aliando juga khawatir sama fansnya takutnya mereka ngga support dia lagi. yuk semua dukung bang ali supaya bisa main sinteron/film lagi jgan pernah tinggalin ali ya," ungkap @fransiscavou***

"Semoga lekas pulih. Mari teman2 yang mengalami masalah terkait mental bisa memeriksakan diri ke psikiater. Pertolongan itu ada dan pemulihan itu juga ada. Salam sehat jiwa raga..," ungkap @ericksontart***

"Cepat sembuh Ali. Semangat terus yaa," ungkap @ninikao4***


Informasi Anda Genggam


Loading...