Untung Besar, Yuk Kenali 10 Youtuber Berpenghasilan Paling Menggiurkan di Dunia

Devi
Jumat, 28 Januari 2022 | 16:42 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  YOUTUBER adalah pembuat konten video yang telah menjadi pekerjaan pilihan bagi sebagian individu. Tidak hanya terkenal, seorang Youtuber juga bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan dolar untuk setiap videonya.

Menurut Forbes, pendapatan semua Youtuber diperkirakan mencapai US$300 juta yang dihasilkan dari jumlah pemirsa dan iklan yang dipasang.

Baca juga: Puncak HUT bank bjb ke-61: Launching New Experience DIGI by bank bjb Menuju Superapps, Hingga Berbagai Hiburan

Hingga saat ini, pengguna YouTube telah tumbuh sebesar 40 persen dan memiliki hampir dua miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga meningkatkan pendapatan para Youtuber.

Berikut 10 YouTuber terkaya di dunia:

1. Jimmy Donaldson

Jimmy Donaldson berhasil menduduki peringkat pertama sebagai Youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia - melalui saluran YouTube MrBeast, Jimmy berhasil meraup keuntungan lebih dari US$54 juta (RM226 juta).

Tidak hanya Youtube, MrBeast juga memiliki aplikasi pemesanan burger dengan nama MrBeast Burger yang menghubungkan pelanggan dengan lebih dari 1.600 restoran di Amerika Serikat (AS).

2. Jake Paul

Jake Paul berada di urutan kedua dengan pendapatan US$45 juta (RM188,6 juta) hanya dengan mengunggah video perjuangannya sebagai petinju profesional di Youtube. Paul juga pernah bertarung dengan petinju kelas atas dari MMA seperti Ben Askren dan Tyron Woodley.

3. Markiplier

Youtuber Markiplier dengan pendapatan tertinggi ketiga, memperoleh kekayaan dari video yang diunggah sebesar US$38 juta atau RM159 juta.

Mark, yang hanya seorang reviewer video game, telah mengumpulkan hingga 31,5 juta pelanggan.

4. Rhett dan Link

Rhett dan Link berada di posisi keempat dengan pendapatan US$30 juta (RM126 juta). Keduanya memiliki saluran YouTube bernama Good Mythical Morning yang menyampaikan cerita, menyanyikan lagu, dan melakukan berbagai tantangan.

5. Nathan Graham

Dengan jumlah pelanggan mencapai 12,5 juta, saluran YouTube Unspeakable berhasil mengumpulkan kekayaan hingga US$28,5 juta (RM119 juta). Pencapaian ini juga membuat channel Nathan Graham menempati posisi kelima dengan pendapatan tertinggi di peringkat Youtuber.

6. Nastya

Seorang YouTuber cilik asal Rusia, Nastya, memperoleh penghasilan US$28 juta atau RM117 juta. Pendapatan tersebut juga menempatkan Nastya di posisi keenam sebagai Youtuber ternama selain memiliki pendapatan tertinggi.

Baca juga: 250 Ribu Pekerja Industri Berlian Terancam Kehilangan Pekerjaan Di Tengah Perang Ukraina-Rusia

7. Ryan Kaji

Selain itu, Youtuber muda, Ryan Kaji, juga berhasil menempati posisi ketujuh sebagai deretan Youtuber berpenghasilan tinggi. Dengan menghasilkan US $ 27 juta (RM113 juta).

8. Dude Perfect

Channel YouTube Dude Perfect juga berhasil memposisikan diri sebagai Youtuber berpenghasilan tertinggi kedelapan dengan penghasilan US$ 20 juta atau RM89 juta. Channel tersebut diisi oleh beberapa orang yaitu Coby, Cotton, Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney - kelimanya menayangkan hiburan berupa sport comedy.

9. Logan Paul

Logan Paul juga tercatat sebagai YouTuber berpenghasilan tertinggi di dunia, ia berhasil menghasilkan hingga US$18 juta (RM75 juta). Sebelumnya, channel YouTube Logan bersama saudaranya Jake Paul pernah di-suspend oleh YouTube karena mengunggah video seseorang yang bunuh diri di hutan Aokigahara.

10. Preston Arsement

Posisi terakhir ditempati oleh Preston Arsement yang meraup US$16 juta atau RM67 juta.Preston yang biasa mengunggah video game di Youtube juga dikenal sebagai salah satu platform bagi pengguna Youtube untuk membuat referensi melalui videonya.


Informasi Anda Genggam


Loading...