Bupati Kasmarni Sampaikan Program Strategis Pariwisata di Hadapan BPKP Riau

Dahari
Minggu, 30 Januari 2022 | 17:19 WIB
Bupati Bengkalis R24/hari Bupati Bengkalis
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kebijakan pembangunan daerah pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Pulau Rupat segera terlaksana dan terwujud.

Demikian hal itu disampaikan Kasmarni saat mengekspose tentang program kerja pegembangan pariwisata Pulau Rupat Jum'at 28 Januari 2022 lalu, di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Baca juga: PC PMII Gelar Seminar Anti Narkoba Internasional

"Kami berharap melalui diskusi di Perwakilan BPKP Riau dapat memberikan tunjuk ajar,solusi serta jalan keluar bagaimana KSPN Pulau Rupat bisa segera dilaksanakan, setidaknya kita pada tahun ini sudah memulai menyusun perencanaan program kerja untuk KSPN, untuk itu kami mohon dukungan serta masukan dari pihak BPKP Riau,"kata Bupati Bengkalis.

Kasmarni juga menyampaikan beberapa kendala saat ini untuk menjadikan Kawasan Strategi Pariwisata di Pulau Rupat seperti insfrastruktrur jalan serta jembatan antara Dumai dan Rupat.

Baca juga: Saat Berikan Jam Pimpinan, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H Ingatkan Ini ke Jajarannya

"Dalam upaya mewujudkan percepatan KSPN ini, kami Pemkab Bengkalis juga sudah menyerahkan langsung usulan untuk pembangunan jembatan Pulau Rupat dan Dumai kepada Presiden RI, karena ini merupakan urat nadi untuk menjadikan Pulau Rupat sebagai KSPN, tidak hanya berdiam disitu kami juga telah melakukan koordinasi baik di pemerintah provinsi maupun pusat, dengan tujuan dan harapan KSPN segera terwujud dengan mulus,"ujarnya lagi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...