Ganjar Pranowo Ngamuk, Tembok SMAN Tawangmangu Jebol Ditendang: Ternyata Palsu, Tidak Ada yang Boleh Main-main

Rizka
Senin, 31 Januari 2022 | 09:09 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ngamuk saat mengecek sekolah yang baru dibangun di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Ia mendapati sekolah tersebut dibangun secara asal-asalan.

Ganjar mendapati tembok di SMA Negeri pertama di Tawangmangu itu ternyata tidak menggunakan bata. Pasalnya, ketika Ganjar mencoba menendang dengan pelan, tembok palsu yang terletak di bawah jendela lobi itu langsung jebol.

Ganjar pun merasa kesal karena rupanya tembok tersebut dibuat asal-asalan dengan menggunakan hardboard. Tak hanya itu, ia juga menemukan beberapa bagian tak sempurna, seperti besi pembatas tangga yang karatan, dan pengelesan tidak sempurna.Terlebih, lantai dan temboknya retak serta bata tempel yang tidak rapi.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Lantas, Ganjar pun memangil mandor proyek bangunan agar menelepon pimpinan kontraktor.

"Saya lagi di sekolah, Mas. Itu kaca depan itu bawahnya hard board ya Mas. Itu saya tendang jebol. Kamu jangan bohongi saya. Masih ingat kan waktu awal saya ngomong, saya pesan sama kamu jangan dikorupsi, kualitasnya yang bagus dan kamu sudah janji. Kalau tidak, kejaksaan saja Mas," ucap Ganjar.

Gubernur meminta pelaksana proyek segera melakukan perbaikan. Masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan bagi kontraktor untuk memperbaiki kualitas bangunan itu.

Jika tidak diperbaiki, maka Ganjar mengatakan tidak akan menerima hasil pekerjaan.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

"Kalau enggak bagus kaya gini, saya kembalikan dan saya perkarakan. Jadi kalau mau main-main sama saya, ya saya persoalkan ini," tegasnya.

Menurut Ganjar, SMA tersebut adalah SMA Negeri pertama di Tawangmangu. Oleh sebab itu, ia tidak ingin mengecewakan masyarakat Tawangmangu yang sudah menantikan sekolah itu selesai dibangun.


Informasi Anda Genggam


Loading...