Bersedia Membantu, Prabowo Tegaskan Indonesia Komitmen Beri Dukungan Perdamaian di Palestina

Rizka
Jumat, 04 Februari 2022 | 10:32 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Al Shun di Kemhan, Jakarta, Kamis (3/2/).

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas topik mengenai komitmen Indonesia mendukung perdamaian di Palestina.

Hal ini sebagaimana pernyataan Indonesia dalam Forum Dialog "The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021" di Bahrain pada 20 November 2021.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Prabowo juga kembali mengulangi ketegasannya bahwa komitmen Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina, dan Indonesia sangat bersedia membantu upaya meningkatkan prospek solusi tersebut.

Ia mengatakan, dukungan masyarakat Indonesia untuk perdamaian di Palestina merupakan amanat konstitusi yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 yang menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Sementara itu, Zuhair mengapresiasi pemerintah dan rakyat Indonesia atas konsistensi dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas perluasan kerja sama antar kedua negara di berbagai bidang strategis, seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.


Informasi Anda Genggam


Loading...