Isi Ceramahnya Soal KDRT Dinilai Ngawur, Oki Setiana Dewi Angkat Bicara

Amerita
Jumat, 04 Februari 2022 | 10:43 WIB
ilustrasi/net R24/ame ilustrasi/net

RIAU24.COM - Namanya ramai dibicarakan lantaran isi tausiahnya yang dinilai menormalisasi KDRT, Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara.

Baca juga: Ibu Kandung Dewi Persik Hadir di Polres, Ingin Mengetahui Pelaku Penghina Anaknya


“Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang,” tulis Oki dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram.

“Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga,” tulisnya lagi.

Selanjutnya wanita berusia 33 tahun ini pun memohon maaf atas potongan video Tausiahnya yang singkat sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda-beda.

Baca juga: Kopilot Helikopter Polri Yang Jatuh di Perairan Bangka Belitung Akhirnya Ditemukan


“Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya.”

“Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua.”

Apa kata Oki dalam tausiah yang menimbulkan kontroversi tersebut?

Dikutip dari Liputan6, isi ceramah Oki Setiana Dewi tersebut sebenarnya sudah diunggah di kanal YouTube pada 20 Maret 2019. Ceramah tersebut berjudul Tingkat Tertinggi Akhlak Istri.

“Membicarakan aib orang lain atau aib suami sendiri, buat apa tema-teman sekalian,” kata Oki. Ia kemudian mencontohkan tentang kisah nyata yang terjadi di Jeddah, Arab Saudi.

“Ada sebuah kisah nyata di Jeddah (Arab Saudi) suami istri lagi bertengkar suaminya marah luar biasa pada sang istri dipukullah wajah istri kemudian istrinya menangis,” kata Oki dalam tausiahnya, Kamis (3/2).

“Ketika sang istri menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumahnya berbunyi. Ketika sang istri membuka pintu dalam keadaan mata sembab, ia kaget ternyata kedua orang tuanya berkunjung ke rumahnya. Sang suami panik ketika melihat mertuanya datang. Suaminya deg-degan dari kejauhan, ia takut jika sang istri ngadu kepada mertuanya bahwa istrinya baru saja dipukul olehnya.”

“Sang istri bukannya mengadukan hal buruk yang dialaminya akibat dipukul suami, ia malah beralibi menangis karena usai berdoa kepada Sang Pencipta.”

Menurut Oki, perempuan itu mengaku berdoa agar dipertemukan dengan orang tuanya, dan lansung dijawab Allah SWT dengan kunjungan tersebut.

“Istrinya mengatakan ibu ayah ya Allah, aku tuh tadi berdoa sama Allah, aku rindu sama ibu sama ayah udah lama nggak ketemu. Aku tuh nangis karena aku rindu sama ibu sama ayah. Eh tahunya Allah langsung menjawab doa aku. Aku semakin terharu jadi aku nangis rindu sama ibu sama bapak Bahagia bisa ketemu sama ibu sama bapak,” ucap Oki.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...