Saldo Cryptocurrencynya Bikin Ngiler, Pria India Diculik Polisi

Amerita
Sabtu, 05 Februari 2022 | 22:06 WIB
ilustrasi/net R24/ame ilustrasi/net
Bea Cukai

RIAU24.COM - Seorang pedagang cryptocurrency India bernama Vijay Naik, yang memiliki kekayaan $40 juta diculik oleh seorang petugas polisi dan tujuh orang lainnya yang menuntutnya mentransfer dana Bitcoin-nya kepada mereka.

Baca juga: Adele Menghentikan Pertunjukan Publik Pertamanya Sebanyak 4 Kali Karena Hal Ini


Naik (38) diculik di kota Pune pada 14 Januari dan disuruh menyerahkan kekayaan digitalnya, bersama dengan uang tunai 800.000 rupee India ($10.700).

Baca juga: Fakta Menarik yang Tak Diketahui Banyak Orang Tentang Freddie Mercury


Dia tiba-tiba dilepaskan keesokan harinya ketika para penculik menyadari bahwa polisi sedang mengejar mereka, dan para pelaku ditahan.

Di antara terdakwa adalah Dilip Tukaram Khandare, seorang perwira polisi yang telah dilatih dalam penyelidikan kejahatan dunia maya dan telah mengetahui kepemilikan Bitcoin Naik.

"Kami telah menahan delapan orang termasuk seorang polisi yang merencanakan penculikan itu," kata seorang perwira senior kepada Agence France-Presse (AFP).

Kasus ini muncul beberapa hari setelah penangkapan beberapa petugas lain yang dituduh menculik seorang pria di Jaipur dan secara paksa mentransfer $1,2 juta Bitcoin dari ponselnya ke akun lain.

 


Bitcoin
Informasi Anda Genggam


Loading...