Turki Posisi Enam Penambah Kasus Terbanyak di Dunia, Erdogan dan Istri Juga Umumkan Positif COVID-19 Varian Omicron

Rizka
Minggu, 06 Februari 2022 | 10:52 WIB
Google R24/riz Google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogam dan istrinya, Emine, dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron pada hari ini, Sabtu (5/2). Namun, Erdogan mengatakan bahwa ia hanya mengalami gejala ringan.

Kabar ini disampaikan Erdogan melalui akun Twitter pribadinya @RTErdogan.

"Hasil tes COVID-19 kami, yang saya lakukan dengan istri saya setelah positif, gejala ringan," ujar Erdogan dalam cuitannya, Minggu (6/2).

Baca juga: Putus dari Shawn Mendes, Camila Cabello Konfirmasi Gandeng Pacar Baru

Erdogan kemudian menyatakan, "Kami akan tetap bekerja. Kami akan melanjutkan pekerjaan kami dari rumah. Kami mengharapkan doa Anda semua."

Doa untuk kesembuhan Erdogan dan istri juga mengalir di Twitter. Erdogan pun mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mendoakannya.

Sebagaimana dilansir Reuters, Erdogan sendiri sudah menerima suntikan ketiga vaksin Covid-19 pada Juni tahun lalu untuk menggenjot program booster negaranya.

Secara keseluruhan, 52,5 juta warga dari total 85 juta populasi di Turki sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19. Sementara itu, lebih dari 25 juta warga sudah mengikuti program booster.

Baca juga: Ketika Penyelamatan 4 Ribu Anjing dari Praktik Kelinci Percobaan Gegerkan Negeri Paman Sam

Namun saat ini, Turki memang sedang mengalami lonjakan infeksi virus corona akibat kemunculan varian Omicron. Dalam sepekan, Turki mencatat 100 ribu laporan kasus Covid.

Kini, Turki mewajibkan warganya untuk mengisolasi diri selama tujuh hari jika terkena Covid-19. Namun, jika mereka sudah dinyatakan negatif Covid di hari kelima isolasi, mereka boleh tak melanjutkan karantina.


Informasi Anda Genggam


Loading...