5 Cara Agar Tidak Terjebak Rasa Bosan dalam Hubungan Cinta

Rizka
Selasa, 08 Februari 2022 | 09:16 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM - Ketika sudah memutuskan untuk berkomitmen, tentunya ada banyak hal yang perlu dilakukan jika ingin hubungan cinta tetap utuh, dan yang paling utama, tetap memiliki bara api cinta yang tak pernah padam.

1. Jangan terjebak dalam rutinitas yang sama

Seringkali kebosanan dalam hubungan cinta dikarenakan rutinitas yang monoton, selalu sama setiap waktu sehingga tidak ada kejutan dan perasaan 'mengalami hal baru'. Untuk beberapa orang, rutinitas mungkin mejadi zona nyaman, namun beberapa orang lainnya justru akan merasa benar-benar kehilangan minat. Selingi rutinitas dengan berbagai kegiatan baru agar tak bosan.

2. Fokus dengan pemenuhan kebutuhan

Baca juga: Suka Ngelawak, 4 Zodiak Ini Paling Humoris

Banyak orang selingkuh karena kebutuhan fisik, mental dan batinnya tidak terpenuhi, entah kurang perhatian dari pasangan, kurang memuaskan dalam bercinta dan lain sebagainya. Kenali apa yang kamu butuhkan dan sebisa mungkin bisa mengkomunikasikan dengan pasangan sehingga kebutuhan itu terpenuhi.

3. Jangan lari dari masalah

Ketika ada masalah, bicarakan berdua. Duduk dan hadapi masalah tersebut, bukan lari dari masalah atau menolak membahasnya. Jika ingin masalah selesai, maka hadapi, cari solusinya bersama. Faktor penting agar sebuah hubungan bisa bertahan adalah kemampuan saling jujur dan menerima.

4. Pisahkan waktu untuk diri sendiri dan bersama

Baca juga: 1 Desember: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari AIDS Internasional

Penting punya quality time bersama pasangan, namun juga jangan abaikan me time untuk diri sendiri. Keduanya harus seimbang sehingga tak ada kebosanan yang membuatmu merasa sesak dalam hubungan cinta karena merasa kehilangan kebebasan dan hak untuk diri sendiri.

5. Bergaullah dengan banyak orang positif

Inilah yang akan membantu mempertahankan hubungan cintamu dengan pasangan, berkumpullah dengan banyak orang positif dan memberikan dukungan. Dari mereka, dirimu akan lebih banyak belajar hal-hal baik. Setiap hubungan memang perlu 'udara segar'nya sendiri untuk bisa bertahan. Ketahui apa yang membuatmu bosan dan atasi masalahnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...