Survei: Gegara Mulut Arteria Dahlan, Golkar Meroket Lalu Tinggalkan PDIP

Azhar
Rabu, 09 Februari 2022 | 08:37 WIB
Partai Golkar. Sumber: Internet R24/azhar Partai Golkar. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Koordinator Indonesia Network Election Survey (INES), Herry Soetomo membeberkan hasil kerja keras mereka perihal partai terdepat yang kini menjadi pilihan rakyat, dilakukan pada medio 20 Januari-3 Februari 2022 lalu.

Hasilnya menunjukan satu partai tertua Indonesia, Golkar menduduki klasemen teratas mengalahkan pemuncak PDIP dikutip dari rmol.id, Selasa, 8 Februari 2022.

"Elektabilitas Golkar berada di peringkat teratas dengan nilai 18,2 persen," ujarnya.

Baca juga: Airlangga Hartarto Mulai Terkenal Bagi Kalangan Akar Rumput PAN dan PPP

Angka tersebut, lebih tinggi dari suara yang diberikan respondennya terhadap PDI Perjuangan yang tercatat sebesar 15,2 persen.

Katanya, kondisi ini terjadi lantaran terpaan pernyataannya Arteria Dahlan yang menyinggung penggunaan bahasa Sunda oleh seorang Kajati.

Ditambah kerja-kerja nyata yang ditunjukkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto yang duduk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Baca juga: Cerita Buya Hamka, Musuh Politik Sang Presiden

"Pengaruh dan kinerja Ketua Umum Golkar yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Jokowi dianggap berhasil dalam memulihkan perekonomian Nasional serta penanganan Covid-19," ujarnya.

Setelah PDIP menyusul Partai Gerindra dengan 14,8 persen, PKB dengan elektabilitas 7,4 persen, Partai Demokrat 5,2 persen, PKS 5,1 persen, dan Partai Nasdem 4,7 persen.


Survei Golkar PDIP
Informasi Anda Genggam


Loading...