Hadiri Pelantikan Ketua PKK Kampung, Rasidah Ajak pengurus PKK Miliki Program Prioritas

Lina
Rabu, 09 Februari 2022 | 21:48 WIB
Rasidah Alfedri dalam arahannya R24/lin Rasidah Alfedri dalam arahannya
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak, Dra. Hj. Rasidah Alfedri mengajak ketua dan pengurus PKK Kampung aktif menghidupkan kegiatan.

Baca juga: Bupati Alfedri Pimpin Rakor Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Pelaksanaan Qurban

"Sebagai pengurus PKK dan mitra pemerintah, kita harus aktif melakukan dan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK,"  kata Rasidah.

Rasidah bersama jajarannya saat itu hadir memenuhi undangan pelantikan Ketua TP PKK Kampung Se Kecamatan Bungaraya.

Dirinya mengajak Ketua PKK Kampung yang lama maupun yang baru dilantik memiliki program prioritas yang dibutuhkan masyarakat, terutama menjalankan program prioritas dari PKK Pusat hasil dari Rakernas PKK ke 9 tahun 2021.

"Saat ini  ada beberapa isu utama yang harus ditangani, yaitu penanganan covid – 19, penurunan angka stunting, dan penguatan ekonomi masyarakat, serta aktifkan kembali kelompok Dasawisma," ucapnya. 

Karena itu ia berharap, setiap kegiatan PKK Kampung di dukung oleh Penghulu Kampung, karena Penghulu adalah Pembina PKK Kampung dan sumber anggarannya berasal dari dana kampung. 

"Saya berharap bapak-bapak Penghulu memberikan anggaran PKK diawal-awal triwulan pertama sampai triwulan ketiga, jadi tidak dikumpulkan pada akhir tahun," harap Rasidah. 

Diujung sambutannya ia mengajak kepada Ketua PKK Kampung yang baru dilantik bisa bertugas dengan ikhlas dan bertanggungjawab, sehingga program-program PKK bisa berjalan dengan baik. 

Ketua PKK Kampung yang dilantik berasal dari Kampung Bungaraya, Kemuning Muda, Temusai, Tuah Indrapura, dan Langsat Permai. 

Sehari sebelumnya juga dilantik ketua PKK kampung Muara Kelantan, Olak, Muara Umbai dan Lubuk Umbut, yang berlangsung di aula kantor Camat Sungai Mandau. 

Orang nomor satu di PKK Siak ini cukup aktif turun ke kampung-kampung untuk melihat dari dekat dan berinteraksi dengan jajaran pengurus PKK di level bawah.

Baca juga: Bupati Alfedri Minta Pramuka Bantu Atasi Stunting

Usai acara pelantikan, dilakukan sosialisasi hasil Rapat Kerja Nasional PKK IX Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh Ketua PKK Kampung beserta  pengurus sekecamatan Bungaraya.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...