Kejutan! Vietnam Lolos ke Piala Dunia 2023 Usai Kalahkan Taiwan

Fitrianto
Jumat, 11 Februari 2022 | 20:25 WIB
WallpaperBetter R24/anto WallpaperBetter
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sejarah baru kembali tercipta dari Piala Asia Wanita 2022. Setelah Filipina memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2023 untuk pertama kalinya, kini giliran Vietnam menyusul Filipina, berlaga di puncak kompetisi sepakbola wanita tahun depan.

Lewat babak playoff, Vietnam yang gugur di babak Perempat Final Piala Asia 2022, harus bertanding melawan Taiwan dan Thailand untuk memperebutkan satu slot menuju Piala Dunia 2022.

Vietnam mengalahkan Taiwan dalam pertandingan yang ketat, dengan skor 2-1. Kemenangan ini melengkapi keunggulan Vietnam setelah mengalahkan Thailand di pertandingan Jumat 5 Februari 2022, dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022, Viktor Hingga Apriyani Ukir Sejarah Baru di Badminton Dunia

Praktis dua kemenangan membuat Vietnam unggul poin dibanding Thailand dan Taiwan, lewat skema round robin. Hasil ini membawa Vietnam lolos ke piala dunia 2023, untuk pertama kalinya.

Vietnam pun menggenapi enam negara dari Piala Asia Wanita 2022, yang melenggang ke Piala Dunia 2023 di Australia/ Selandia Baru. Mereka adalah China, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Filipina, dan Australia sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Vietnam lolos ke piala dunia 2023 ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @mobilkucom . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...