Bocah 12 Tahun Di Thailand Lakukan Siaran Langsung Demi Penggalangan Dana Untuk Pemakaman Ayah

Devi
Kamis, 17 Februari 2022 | 14:58 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kematian adalah hal yang tidak pernah mudah dan itu hal yang sulit untuk diterima.

Seorang anak laki-laki di Thailand sedang memainkan musik live di aliran Facebook hanya agar dia dapat mengumpulkan cukup uang untuk ayahnya yang telah meninggal baru-baru ini.

Streaming Bocah Thailand Untuk Pemakaman Ayahnya 4

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Terbangkan 7.000 PMI ke Korea Selatan Tahun ini

Chanadej Khiewsen, 12 adalah seorang seniman jalanan berpengalaman yang telah bernyanyi dan bermain gitar di jalanan sejak ia berusia 5 tahun.

Saat itu, dia mengamen di Pasar Akhir Pekan Chatuchak dan Siam Square untuk biaya sekolahnya, namun, selama beberapa bulan terakhir, dia memilih untuk menampilkan musiknya secara online karena ayahnya sakit kanker

Ayahnya adalah seorang ayah tunggal sehingga keduanya hanya memiliki satu sama lain. Selama waktu itu, ia mengumpulkan dana untuk tagihan rumah sakit ayahnya tetapi pada 15 Februari, ayahnya yang sakit meninggal.

Dengan sedih, bocah lelaki itu melakukan siaran langsung di Facebook dan menjelaskan bahwa dia perlu mengumpulkan uang untuk pemakaman ayahnya.

Baca juga: Covid-19 Memperparah Masalah Kesehatan Mental Anak-anak Dari Wilayah yang Terpinggirkan

Streaming Bocah Thailand Untuk Pemakaman Ayahnya 2

“Hari dimana aku tidak ingin datang telah tiba. Tapi Ayah menyuruhku untuk hidup di dunia nyata. Saya ingin melakukan ini untuk Ayah untuk terakhir kalinya. Saya melakukan konser langsung untuk Ayah. Hari ini, aku memohon untuk pemakaman Ayah. Saya tidak ingin menggunakan istilah ini sama sekali.”

Sepanjang siaran langsung, dia berusaha untuk tetap menunjukkan wajah yang berani dan ceria. Kadang-kadang, air mata mengalir di wajah kecilnya ketika dia bernyanyi dan berbicara.

Streaming Bocah Thailand Untuk Pemakaman Ayahnya 3

Siaran langsung itu menjadi viral dan dia dapat mengadakan upacara sederhana dengan uang dari netizen yang baik hati . Dalam postingan Facebooknya, anak itu mengatakan bahwa dia masih dalam kondisi bersedih.

“Terima kasih atas perhatian Anda, mohon maaf saya belum bisa membalas pesan dan komentar. Saya masih sedih tapi saya akan terus berjuang. Tolong beri saya waktu karena hal terbaik dalam hidup saya adalah ayah saya.”

Pemakaman Anak Thailand Untuk Ayah

 

 


Kisah Viral
Informasi Anda Genggam


Loading...