Robert Pattinson Pakai Gaya Tarung Indonesia untuk FilmThe Batman

Devi
Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:28 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Aktor Robert Pattinson punya proses tersendiri dalam berakting untuk film The Batman. Salah satu yang paling ia pelajari adalah mengenai teknik bertarung dalam film di mana ia mengadopsi gaya dari Indonesia.

“Kami menggunakan semuanya sesuai dengan gaya bertarung (bela diri) Indonesia di mana Anda memakai dua tongkat dan gerakannya disesuaikan lalu Anda menghilangkan tongkatnya,” kata Robert Pattinson melansir Den of Geek.

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak



Pattinson dibantu oleh Rob Alonzo yang merupakan koordinator stunt asal Filipina. Ia membantu sang aktor untuk menampilkan adegan tarung Batman yang fantastis.

“Terasa seperti pertarungan. Sebenarnya cukup sulit untuk tidak memukul seseorang,” katanya lagi.

Di sisi lain, Robert Pattinson melakukan banyak riset untuk tampil sebagai tokoh ikonik tersebut. Mulai dari menonton film Batman versi Christian Bale dan Michael Keaton, membaca komik, hingga mencoba berbagai kostum Batman dari aktor sebelumnya.

“Setiap kostum memiliki sedikit keringat aktor di dalamnya. Ada orang yang bekerja di departemen kostum dan mengerjakan semua (kostum) untuk film Batman jadi mereka tidak peduli siapa sutradaranya. Mereka hanya, ‘Jangan rusak kostum ini’” kata Robert Pattinson kepada Jimmy Kimmel.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida



The Batman adalah proyek terbaru Robert Pattinson. Menggantikan Ben Affleck, Pattinson akan menghadirkan kisah berbeda dari jagat raya DC. Film ini juga turut diperankan Zoe Kravitz dan Jeffrey Wright.

Adapun film The Batman akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret mendatang.


Informasi Anda Genggam


Loading...