Binda Riau Gelar Vaksinasi Dosis III di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Dahari
Minggu, 20 Februari 2022 | 15:27 WIB
Vaksinasi Binda Riau Tahap III R24/hari Vaksinasi Binda Riau Tahap III

RIAU24.COM -Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster dan anak usia 6-11 tahun di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru Minggu 20 Februari 2022. 

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.000 orang ditargetkan mendapatkan dosis vaksin tersebut. Kegiatan vaksinasi ini langsung dipimpin Kepala Binda (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak-anak usia 6-11 tahun dari Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi,"ungkap Kabinda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

Diutarakannya sepanjang tahun 2022, Badan Intelijen Negara menargetkan vaksinasi sebanyak 40.000.000 dosis di 34 provinsi termasuk Provinsi Riau.

"Perlu diketahui, saat ini pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19,"ungkapnya.

Selain itu, munculnya varian baru seperti Omicron juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...