Ernita Sumringah Setelah Terima Kunci Rumah Dari Babinsa Kodim 0303 Bengkalis

Dahari
Senin, 21 Februari 2022 | 11:58 WIB
Penyerahan kunci rumah Ernita R24/hari Penyerahan kunci rumah Ernita
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01 Bengkalis Kodim 0303/Bengkalis Serda Jeri Agustian melakukan penyerahan kunci rumah warga Ernita warga Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, Riau.

Penyerahan kunci rumah tersebut di dampingi Danramil 01 Bengkalis, Kapten Arh Isnanu, Kades Teluk Latak Mansur, Babinkamtibmas, Bripka Ratno, Kapendim Kodim 0303/Bengkalis Peltu Shafwan Nasution, dan perangkat desa setempat.

"Rumah ibu Ernita, sebelumnya memang tidak layak huni dan sekarang alhamdulilah, sudah layak huni dan hal tersebut atas partisipasi dan kerjasama Bhabinkamtibmas, pihak Desa serta dukumandan Kodim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H yang memberikan arahan dan motivasi agar selalu dapat meringankan beban masyarakat di wilayah tugas masing-masing," ungkap Serda Jeri, Senin 21 Feb 2022.

Baca juga: Bisa Menghasilkan Berbagai Karya dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Korem 031/WB Lounching Mesin Serut Lidi Sawit

"Semoga apa yang kami yang lakukan ini, menjadi amal ibadah buat kami dan Ibu Ernawati dapat menerima serta merasakan manfaat dan rasa nyaman, karena kami sadar bahwa kami  lahir dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat,"sambungnya.

Sementara, Kades Teluk latak Mansur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bertungkus lumus dengan cara bergotong royong selama pembangunan rumah warga kami tersebut.

"Kami dari pemerintah Desa membuat program kerjasama dengan Babinsa bhabinkamtibmas serta seluruh masyarakat yang berada di ruang lingkup RT 01 RW 03, yang sudah membedah rumah Ernita yang bersetatus janda anak satu, Ernita juga menjadi tulang punggung keluarganya,"ucap Mansur.

Baca juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

"Biaya bedah rumah ini atas partisipasi Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Dusun 2 Desa Teluk Latak. Semoga rumah yang sudah siap ini, dapat digunakan sebaik mungkin," katanya lagi.

Kemudian, Ernita mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri pemerintah Desa dan masyarakat yang bergotong royong untuk membangun rumah kami ini.

"Terima kasih buat semuanya yang membantu membangun rumah kami sehingga yang dulunya atap bocor dan bolong-bolong sekarang ini sudah bagus dan cantik,"ungkap Ernita singkat.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...