Pria Dengan 27 Istri Ditangkap di India Setelah Menipu Seorang Wanita Selama 43 Tahun

Devi
Selasa, 22 Februari 2022 | 11:46 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Seorang penipu berantai yang ditangkap di India awal bulan ini menikahi 27 wanita selama 43 tahun, menurut penyelidikan polisi. Ramesh Chandra Swain, 65, mengaku memiliki 14 istri ketika dia ditahan di negara bagian Orissa pada 13 Februari.

Petugas menduga mungkin ada lebih banyak korban "tetapi kami tidak tahu jumlahnya akan begitu tinggi", kata Inspektur Uma Shankar Dash kepada wartawan di ibu kota negara bagian Bhubaneswar. Swain telah menyamar sebagai pejabat kesehatan yang pekerjaannya mengharuskan dia untuk secara teratur mengunjungi bagian-bagian negara yang jauh - sandiwara yang tidak hanya menjelaskan ketidakhadirannya yang lama, tetapi membuatnya tampak seperti dia adalah pegawai pemerintah yang terhormat.

Baca juga: Pembunuhan Berantai Ini Jadi yang Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Sudah Tahu?

Dia menargetkan perceraian paruh baya yang mencari persahabatan dan, dari sekitar 2010 dan seterusnya, menjelajahi situs web pernikahan untuk wanita dengan pekerjaan bergaji tinggi - mencari dokter, pegawai negeri, dan dalam satu kasus, pengacara Mahkamah Agung.

Wanita yang bercerai atau janda memiliki sedikit atau tidak ada status sosial di India, terlepas dari jabatan pekerjaan mereka atau ukuran paket gaji mereka, dan akan sering mencari pria di sisi mereka untuk meningkatkan status mereka.

Swain, yang pernikahan pertamanya pada 1979, memanfaatkan stigma ini untuk keuntungan finansialnya sendiri dengan berteman dan menikahi wanita seperti itu, meminta uang atau transfer aset, dan kemudian menghilang.

Baca juga: Dikonfirmasi! Cha Eun Woo Akan Bintangi Film Hollywood 'K-Pop: Lost in America'

Dia akan mengatakan dia membutuhkan dana untuk tiket pesawat atau untuk membayar keadaan darurat yang tiba-tiba dan berjanji untuk membayar kembali uang itu, tetapi tidak pernah melakukannya. Meskipun Swain mengatakan kepada polisi setelah penangkapannya bahwa "mudah" untuk menipu korbannya, korban terakhirnya - seorang guru sekolah di New Delhi - terbukti menjadi kehancurannya.

Dia menjadi curiga terhadap suami barunya setelah mengunjunginya di Bhubaneswar tahun lalu dan menemukan pesan di teleponnya dari wanita lain. Panggilan ke tiga dari mereka mengkonfirmasi ketakutan terburuknya, mendorong pengaduan polisi dan penangkapan terakhir Swain.

Investigasi polisi menemukan 14 rekening bank, 11 kartu bank dan lima kartu identitas resmi yang terkait dengan penipu, serta daftar kontak telepon yang dipenuhi nomor wanita, dirinci berdasarkan profesi atau lokasi mereka. Ibu tiri dan saudara laki-laki Swain, yang masih tinggal di desa tempat ia dibesarkan, tidak percaya ketika polisi memberi tahu mereka tentang kariernya sebagai penipu, lapor media setempat.


Informasi Anda Genggam


Loading...