Toyota-Yamaha Sedang Siapkan Mesin V8 Berbahan Bakar Hidrogen

Fitrianto
Rabu, 23 Februari 2022 | 11:56 WIB
WallpaperBetter R24/anto WallpaperBetter

RIAU24.COM -  Bagi kalian pecinta mesin V8, ada kabar baik dari Toyota. Menurut informasi yang beredar, Toyota bersama dengan Yamaha sedang mengembangkan sebuah mesin V8 berbahan bakar hidrogen.

Kedua perusahaan asal Jepang ini sebelumnya memang pernah diberitakan sedang menjalin kerjasama dibidang hidrogen.

Namun, kami tidak menyangka jika kerja sama tersebut malah menciptakan mesin V8 5.0 liter N/A yang dapat bekerja dengan menggunakan hidrogen.

Baca juga: Capella Honda Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara Karyawan PT RAPP

Pihak pabrikan mengatakan bahwa mereka mengambil mesin V8 ini dari Lexus RC F, dan telah merombak seluruh mekanismenya. Agar mesin dapat berjalan dengan hidrogen, mereka memasangkan injector, head, serta intake manifold yang benar-benar berbeda.

Pihak Yamaha mengklaim bahwa mesin V8 hidrogen tersebut mampu menghasilkan tenaga setidaknya 455 HP dan torsi 523 Nm. Dari segi tenaga memang turun cukup jauh, tetapi ini adalah terobosan yang sangat luar biasa.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai bahan bakar hidrogen sedang disiapkan oleh Toyota-Yamaha ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @mobilkucom . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka
 


BBM
Informasi Anda Genggam


Loading...