Soal Andika Perkasa Masuk Bursa Capres 2024, Apakah Demokrat Goyah Lalu Masih Jagokan AHY?

Azhar
Rabu, 23 Februari 2022 | 14:07 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sumber: Detik.com R24/azhar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sumber: Detik.com

RIAU24.COM -  Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengomentari masuknya nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam bursa calon presiden 2024.

Tak hanya masuk, elektabilitas nama Andika Perkasa bahkan meningkat dalam survei Litbang Kompas.

Partai Demokrat menilai hal ini tak terlepas dari sosoknya sebagai pimpinan TNI dikutip dari detik.com, Rabu, 23 Februari 2022.

Baca juga: Survei: Prabowo Subianto Kokoh Puncaki Elektabilitas Capres 2024

"Masuknya nama Mas Andika Perkasa tentu tak bisa dipisahkan dari jabatannya saat ini sebagai Panglima TNI," sebutnya.

"Jamak kita ketahui bersama, Panglima TNI selalu masuk dalam top mind masyarakat untuk figur-figur kepemimpinan nasional," ujarnya.

Meskipun muncul sosok yang cukup kuat, Demokrat tetap ikhtiar pada kader internal. Seperti tetap mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga terekam sebagai figur tokoh nasional.

Baca juga: Puan Besok Bahas Pemilu 2024 di Monas Bersama Ketum Golkar Airlangga

"Bagi partai politik yang memiliki figur-figur potensial, tentunya akan berikhtiar agar kader utama dan terbaik partainyalah yang tampil sebagai kontestan," sebutnya.

"Selain untuk menjaga dan meningkatkan martabat dan harga diri partai, juga berharap insentif efek ekor jas yang optimal. Kami bersyukur Partai Demokrat memiliki Mas Ketum AHY yang terekam sebagai figur potensial untuk Pilpres 2024," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...