Sebut Kasus Covid19 Riau Meningkat 14 Persen, Kapolri Puji Isoter Asrama Haji

Khairul Amri
Kamis, 24 Februari 2022 | 18:33 WIB
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo tinjau pasien Covid19 di Isoter Pekanbaru. R24/amri Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo tinjau pasien Covid19 di Isoter Pekanbaru.
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Provinsi Riau, meninjau kondisi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Isolasi Terpusat (ISOTER) di Asrama Haji Pekanbaru Provinsi Riau, Kamis, 24 Februari 2022.

Jendral Bintang Empat itu tiba bersama Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung serta Forkompinda Riau.

Baca juga: Sudutkan Pemrov Riau Soal Banjir Pekanbaru, Iwan Fatah Minta Roni Pasla Ngomong Pakai Data

Selain melakukan peninjauan, Kapolri juga turut memberikan bantuan masker dan obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Dalam kesempatannya, Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau karena telah menyediakan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 dengan nyaman.

“Tentunya isolasi terpusat ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang saat ini terpapar varian omicron khususnya, karena memang ada resiko-resiko walaupun sudah vaksin pun akan terpapar namun dengan tingkat fatalitas yang rendah,” ungkapnya.

Baca juga: Moge Dikawal Polisi di Tol Pekanbaru - Bangkinang, Polda Riau: Masih Dalam Pengerjaan, Siapa Saja Boleh Lewat Dengan Izin

Ia mengatakan, di isoter ini disiapkan sebanyak 513 tempat tidur dan sebanyak 155 tempat tidur sudah terisi.

“Di isoter ini disiapkan sebanyak 513 tempat tidur dan saat ini sudah terisi 155 tempat tidur. Tadi dilaporkan dari sisi pelayanan makanan, obat-obatan dan tempat tidur semuanya dalam keadaan sangat baik,” jelasnya, Kamis, 24 Februari 2022.

Selain itu, Jenderal Listyo menyebut, terjadi peningkatan angka positive rate di Provinsi Riau sebesar 14 persen.

“Selain itu, terjadi peningkatan angka positive rate di Riau dari minggu lalu sebesar 6 persen saat ini menjadi 13 sampai 14 persen,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolri mengimbau kepada masyarakat yang tertular Covid-19 dan memiliki penyakit penyerta untuk diisolasi di Asrama Haji Provinsi Riau.

“Terhadap masyarakat yang terpapar dan memiliki resiko komorbid walaupun dengan gejala ringan saya sarankan untuk melaksanakan isolasi di isoter-isoter yang disiapkan,” tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...