Dari Gubernur Jawa Timur hingga Putra SBY, Siapa Pasangan Ideal Anies Baswedan?

Rizka
Kamis, 24 Februari 2022 | 21:36 WIB
Google R24/riz Google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai digadang-gadang sebagai calon presiden 2024. Jumlah relawan yang kerja untuk Anies pun semakin membesar dan merata di seluruh wilayah Indonesia. 

Para penulis mulai satu persatu bergabung untuk menyuarakan Anies for President. Kalangan akademisi mulai memberikan dukungan. Prof Dr Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Khaldun, bahkan ikut dan aktif mengkampanyekan Anies.

Partai-partai politik tak mau ketinggalan. Partai Gerindra melalui Mohamad Taufik, salah satu Wakil Ketua DPRD DKI, mendoakan Anies jadi presiden. Ini pernyataan dukungan yang jelas dan tegas.

Baca juga: Siapa Sosok Tiara Marleen? Artis yang Menjadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Surya Paloh, Ketua Umum Nasdem, berulangkali menyatakan dukungan kepada Anies. Mardani Ali Sera, anggota DPR dan jurubicara dari PKS, memprediksi Anies bakal menang di Pilpres 2024. Zulkufli Hasan, Ketua Umum PAN, optimistis jika Anies memimpin Indonesia ke depan negara ini akan semakin baik.

Begitu juga PPP, desakan dari pengurus dan kader di bawah hanya mengarah untuk mendukung Anies. Bahkan mereka menuntut agar DPP segera mendeklarasikan Anies.

Tentang partai apa yang akan curi start untuk deklarasi Anies, ini juga akan menjadi dinamika politik yang menarik untuk Pilpres 2024.

Di kalangan pensurvei dan analis politik, nama Anies selalu menjadi pembicaraan di antara mereka. Ini menunjukkan bahwa Anies adalah fenomena yang paling menarik saat ini.

Baca juga: Salurkan Bantuan TJSL, PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Ajak Mitra Produksi Alat Rumah Tangga

Di tengah euforia terhadap Anies, muncul banyak diskusi di kalangan para relawan siapa calon pendamping Anies. Beberapa nama muncul seperti Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jenderal Andika Perkasa, Sandiaga Uno, Muhaimin Iskandar, dan Gatot Nurmantyo.

Soal cawapres Anies pun masuk dalam sejumlah survei dan polling. Di sejumlah grup WA menjadi diskusi dan spekulasi yang hangat.


Informasi Anda Genggam


Loading...