Selain Omicron, Varian Delta Masih Bersirkulasi di Masyarakat

Rizka
Jumat, 25 Februari 2022 | 11:50 WIB
Google R24/riz Google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kepala Sub Bidang Dukungan Kesehatan Satgas Covid-19, Brigjen TNI (Purn) Alexander K Ginting menuturkan, selain Omicron, varian Delta juga masih bersirkulasi dalam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bahkan, cakupan varian Delta masih lebih tinggi dibandingkan Omicron. 

"Indonesia ini enggak melulu Omicron, dari laporan-laporan masih menyatakan bahwa varian Delta juga masih ada, di sini kita lihat Jawa Barat bahwa ada varian lain, ini Delta dan Omicron, jadi masih ada Delta yang bersirkulasi di masyarakat di samping Omicron," kata Alex dilansir dari kompas.com, Jumat (18/2). 

Baca juga: Najwa Shihab Sentil Pemerintah Terkait RUU KUHP Ancaman Penjara: Ajak Banyak Profesi hingga Trending di Twitter

Alex meminta masyarakat tidak berpolemik untuk mengetahui dirinya telah terpapar Covid-19 dari varian Delta atau varian Omicron.

Masyarakat hanya perlu memastikan diri mereka positif atau negatif Covid-19.

Baca juga: Indonesia Didesak Untuk Memperketat Pembatasan Karena Kasus Subvarian Omicron Meningkat

“Jadi soal Delta, Omicron, soal Alpha, itu adalah kepentingan para klinisi, praktisi kesehatan, dan kepentingan para pengambil kebijakan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Alex mengatakan, apa pun varian virus corona yang terdeteksi di Indonesia, upaya pencegahannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.


Informasi Anda Genggam


Loading...