Puncak HPN 2022, PWI Inhil Turut Dorong Penerapan Budaya K3 di Sektor Informal

Ramadana
Jumat, 04 Maret 2022 | 09:04 WIB
Ketua PWI Inhi, Ardiansyah R24/rgo Ketua PWI Inhi, Ardiansyah

RIAU24.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut mendukung penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Sebagaimana tema peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Inhil yang disempanakan dengan bulan K3 yang digelar pada Rabu, 3 Maret 2022 di gedung Engku Kelana Tembilahan yaitu 'Peran pers dalam mendukung penerapan budaya K3 di Kabupaten Indragiri Hilir'. 

"PWI menilai masalah keselamatan dan kesehatan kerja adalah sesuatu yang penting, sebagai empat pilar demokrasi PWI turut mengakselerasi kemajuan disegala bidang termasuk penerapan budaya K3 dilingkungan perusahaan," ujar Ketua PWI Inhil Ardiansyah dalam sambutannnya.

Bahkan, Ardiansyah menambahkan PWI berharap penerapan budaya K3 tidak hanya ditekankan pada sektor formal saja seperti industri dan perusahaan besar, tetapi juga menyentuh sektor informal seperti pelaku UMKM.

"Harapan kita budaya K3 tidak hanya ditekankan pada sektor formal saja, tapi juga sektor informal seperti UMKM penting kita edukasi pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja" kata Ardianyah.

Lanjut Ardiansyah, sebagai sinergisitas PWI dan dunia ketenagakerjaan, pihaknya akan turut serta mengkampayekan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan budaya K3.

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

"Salah satu rangkaian HPN 2022 ini kita membuat lomba Karya tulis antar karayawan perusahaan se-Inhil bertema K3 dilingkungan perusahaan masing-masing, lewat lomba ini kita turut mengakampayekan dan mengedukasi masyatakat tentang pentingnya penerapan budaya K3," pungkas Ardiansyah.


Informasi Anda Genggam


Loading...